“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Rabu, 18 Maret 2009

Jakarta, I'm Coming !

Jam 05.30 datang ke sekolah. Cuma bawa kertas binder dan baju ganti. Dengan persiapan sekuat tenaga untuk go to Jakarta. Keren kan si gue ke Jakarta disaat orang-orang jangar. Tah, ini bagian yang aku ga ngerti. Tiba-tiba aja aku nerima tawaran buat nerima seleksi beasiswa pelayaran. Apakah aku dihipnotis? Ternyata aku baru sadar kalo aku mengambil ini untuk sekalian mabal pelajaran PKn! Parah ya si gue. Tapi, emang males tau, aku dan teman serasa harus jadi manusia yang benar-benar sempurna sedangkan manusia adalah makhluk yang tidak akan pernah sempurna. Sepertinya sang wali kelas adalah makhluk perfeksionis pertama yang saya temui (ya setidaknya mamah aku ga separah itu). Kembali ke topik, pagi itu ceritanya kita jadinya ber-8 yang asalnya ber-9. Si ayah ga jadi ceunah. Ya udah, saya sampaikan BBB si ayah :P Akhirnya kita semua berangkat walaupun dengan io yang tergesa-gesa karena macet ceunah. Biasalah, anak SMA senang membuat klise yang umum. Dijemput pake limousine. Keren kan!? Pasti pada ga nyangka bakal dijemput sama limousine, padahal cuma dijemput sama B*S :P Pas masuk langsung shock, ternyata ada makhluk lain selain makhluk dari sman 2 cimahi, yaitu SMAN 2 BANDUNG. Apa!? Ah, ngapain takut, mereka juga sama aja manusia. Yang perlu ditakutin tuh ipa 7 yang kepintarannya sudah benar benar teruji. Oh iya, sedikit nyimpang kalo aku ga suka ada yang ngejek jelekin ipa 7. Kenapa?? Karena semua penghuninya adalah teman teman aku. Yang penting mereka udah nunjukin bahwa mereka lebih. Dan juga aku ga suka sama orang YANG NGOMONG AJA TAPI TINDAKAN GA ADA. Kalo misalnya mau gitu, buktiin buat jadi rangking 1 UMUM ! *ehm jadi marah marah. Tah, pas di bus anak anak daci parah pisan. Ngetawain orang yang lagi jalan yang mirip Pa Ramli lah, cerita ga jelas, dll. Tapi, kita bandingkan dengan 2 bandung. Buku biologi, fisika, matematika, kumpulan rumus yang ada diotak yang sedang diperbincangkan. Beurat lah. Apakah level kita sebegitu jauhnya dengan mereka?? Tapi, ga apa apa men. Santai yang penting berisi. Betul kan!? Sampai jam setengah 10 di gedung gede. Gedung BII jalan lombok (kalo ga salah inget). Masuk, diperiksa tas bisi bawa bom. Ketemu cewe yang nganterin kita sampe ke lantai 14. Eh, koq lantai 13 ga ada? Ya begitulah, menurut sesuatu yang mereka percayai, 13 itu sial. Bukan sial sih, tapi kurang baik. Udah aja sampe. Masuk ruangan dan disambut oleh 2 orang jepang (Dao Ming Tse) , 1 orang india (inspektur Vijay) , dan 1 orang indonesia yang kurang fasih berbahasa indonesia. Mungkin karena lebih sering menggunakan bahasa inggris. Perkenalan ndbla. Tes aja dari jam 10.02 - 12.02 ! Gila, soal translatean ga ngerti. Beuh. Ngarang aja yang penting usaha. Benar kan!? Selesai, solat, makan, tes mata, buta warna, difoto. Hahahahahahaha~ pas tes mata gagal total! Salah semua. Ah, peduli amat. Tes buta warna SUKSES! Dan difoto. Udah itu disuruh nunggu buat wawancara. Dhika beda, soalnya dia ambil jurusan mesin. Pertamanya yang 2 bandung dulu. 10 menit, 20 menit, 30 menit, 40 menit, anjrit, ga keluar-keluar. Sial. Pas udah sejam kurang dikit mereka keluar. Tah dari kita yang pertama Unx, Dani, sama Rendy. Edan degdegan. 10 menit, 20 menit, akhirnya 40 menit mereka keluar dengan muka ga banget! Dan kami berempat (Aku, io, Dede, Bastian) masuk. Edan, omangan Mr. Fukada ga jelas. Asa kita berempat adalah orang gila yang tersesat di negeri antah berantah. Dijawablah pertanyaan dengan mulus walaupun terjadi beberapa misunderstanding antara kami dan 2 bapak itu. Selesai, FREE! Pengarahan terakhir, ucapan terima kasih dan akhirnya BANDUNG, i'm home :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??