“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Kamis, 31 Desember 2009

Happy New Year :)

Gak kerasa ternyata Tahun 2009 telah (hampir) berakhir. Banyak banget kenangan di tahun 2009 ini yang gak akan pernah aku lupain. Tahun 2009 adalah tahun dimana aku jadi up to date banget. buat Twitter, Plurk, Kaskus, 4Shared, imeem. Wow, sangat menakjubkan. Banyak juga cerita yang gak akan bisa dilupain kalo mengingat kata "tahun 2009". Aku lulus dengan nilai terbaik (di kelas). Aku lulus SNM-PTN dan masuk Fakultas Psikologi Unpad. Perjuangan demi perjuangan ga lepas dari doa temen - temen semua. Kita salaing mendoakan buat yang terbaik. Kita ingin membuat hidup kita penuh dengan warna. Tanpa penyesalan, tanpa air mata kesedihan. Warna yang selalu memberikan kehebatan yang tidak dapat dibayar dengan uang dan tidak dapat diungkapkan dengan kata - kata. Selama menempuh tahun ini, banyak sekali warna - warna yang aku dapatkan yang sebelumnya belum pernah aku dapatkan di tahun - tahun sebelum 2009. Well, wish you all the best for the 2010. WELCOME 2010 :)

 

  Lihat Kartu Ucapan Lainnya
  (KapanLagi.com)
 

Senin, 28 Desember 2009

"....The Chemical Sense" - What The Fuck!?

Sebelum membaca postingan berikut, saya referensikan untuk membaca prolog dari postingan tersebut. kamu bisa klik DI SINI.

**

and the story begins..

Pagi itu, tepat tanggal 27 Desember 2009 adalah sebuah hari yang sangat cerah, tidak mendung dan matahari bersinar dengan sangat terik. Aku melakukan aktifitas yang biasa aku lakukan setelah bangun tidu : solat dan main PS. Tiidak dapat dipungkiri kalau saya akhir - akhir ini kembali ke jalur saya sebagai gamer. Malam itu saya tidur dengan sangat tidak nyenyak! bayangkan saja, selama liburan ini saya harus sekasur dengan adik aku yang kalau tidur bisa berjalan dari ujung kasur ke ujung lainnya. Wow, that was so amazing. Ok, tercatat malam itu saya hanya tidur 5 jam.

Dan seketika saya ingat kalau hari itu adalah batas akhir membaca chicken soup dan yang saya ingat kalau masih tersisa 100 halaman lebih. Bingung? Jelas. Sangat. Dan akhirnya pagi yang cerah itu saya habiskan untuk membaca chicken soup dengan sangat cepat sehingga saya bingung apa itu isinya. Setelah menghabiskan banyak waktu yang berharga dengan kedongoanku, seperti biasa, nyalain Hp dan langsung nyamber ke program opera mini dengan sangat cepat. Situs wajib pertama kali ada twitter. Pati udah pada tau twitter saya apa. Kalau belum, kamu bisa klik DI SINI (promosi :p). Ok, saya membaca timeline pagi saya. Saya tidak ingat ada tweet siapa saja, yang jelas semua orang mendadak sebagai spammer. Lalu buka replies dan di sana, Alex memberikan sebuah tweet kepada saya. Bunyinya bisa di-klik DI SINI. Setelah saya membaca replies tersebut, saya jadi tertawa terbahak - bahak (engga juga sih), tapi bodor aja. Jaman gini masih mimpi kaya gitu. Next, saya menjalani hari yang sangat indah yang pernah saya lalui di dunia ini..

**

the night comes..

Rencananya, malam itu saya akan menjadi spammer. Saya ingin balas dendam aja karena update saya selalu tertutupi oleh update para newcomer. Lagi asik asiknya berselancar  di internet, Mila meng-sms saya. Begini bunyinya :  

"rang, udh tau tgs faal kan? nmr berapa?"

What!? Tugas faal naon deui. Setelah melalui beberapa sms dengan pelik (padahal cuma 2 biji) akhirnya saya tahu kalau tugasnya dikasih via inbox FB. Langsung aja karena penasaran, saya buka inbox FB dan menemukan sesuatu yang membuat saya muntah - muntah dan diare yang tak terbendung! ingus bercucuran seiring dengan kata demi kata yang saya baca!! Damn, begini tampilan inbox itu

(dikarenakan keterbatasan aplikasi, jadi terpaksa terpotong)

Ya seperti itu lah. langsung saja seketika saya shock dan langsung pasang status di facebook seperti ini



Dan teman - teman yang setuju pun ikut mengkomeni status saya tersebut. Selanjutnya saya membuka gerakan di twitter. Tadinya mau bernama gerakan caci maki Faal, tapi terlalu FRONTAL. Dan kebetulan, Fifin memasang status seperti ini, jadi saya retweet

Dan saya pasang status seperti ini

**

Dan setelah saya ingat - ingat lagi, saya jadi teringat dengan mimpi Alex. Ternyata Alex itu The Messenger (petir bergema dengan sangat keras menggelegar!!)




*FIN

Senin, 14 Desember 2009

Curhat Time

Ok, aku rasa ini bodoh. satu hari 2 postingan. Aku mau ngasih tau nih, aku lagi curhat sama Ayundra Prasetyani (lebih tepatnya dia yang curhat). Dia bilang dia baru putus sama Desal (yang aku rasa dengan cara yang tidak baik). Sebenernya aku bukan ahli cinta. Tapi, aku seneng dengerin cerita cinta dari temen - temen. Oh iya, sekalian aku upload juga deh gambaran sesaat setelah dia putus..



Betapa sedihnya, bukan?? Saya sebagai teman bingung. Ayun dan Desal teman saya. Ok, aku netral aja. Tapi, kalo netral mau ngapain coba?? Parah si Rangga. hahaha.. Ok, kembali ke topik, akhirnya aku memutuskan untuk bercurhatan aja (dan meng-upload gambar ini ke facebook). Sekarang Ayun lagi berada disuatu dilema yang sangat besar (yang aku tangkep). APA?? adalah masalah dengan temannya. Temannya nangis gitu lah, geje, kaya ayunnya (haha peace, yun)..

Ok, Karena saya tau waktu, saya akan meneruskan mengerjakan tugas Pepsi. Wish Me Luck :D

Kamis, 10 Desember 2009

Sumpah Ini Gak Penting

Ini terjadi disaat kuliah filsafat kemarin. Hal ini terjadi karena ketidakjelasan mata kuliah yang membuat efek berbeda-beda pada setiap mahasiswa. Beberapa mahasiswa di barisan belakang melakukan ritual foto-fotoan via laptop agar sang dosen muntah-muntah melihat kenarsisan mereka. Beberapa diantaranya ada yang online, salah satunya saya. Saya memanfaatkan waktu yang berharga untuk mencari informasi di dumay. Beberapa yang lain melakukan ritual pergi ke kantin dan ada juga yang udah persiapan bawa buku hilgard buat dibaca..

Kejadian yang ga penting, ga jelas, dan ga bermakna ini terjadi dibarisan aku. Alkisah posisi duduk kami (dari pinggir kiri ke kanan) = Ody, Rully, Anggi, Yoshi, Aku. Sang ketua angkatan, Deri, duduk di belakang Ody. Kira-kira setengah perjalanan dalam mata kuliah itu, semua mahasiswa mulai tidak bergairah melihat dosennya (apalagi mata kuliahnya). Ada yang heuai, ada yang main sudoku, ada yang main hp, ada yang ngupil, ada yang main hati, dan masih banyak kegiatan yang tidak bisa dijelaskan oleh panca indera. Tiba-tiba, Anggi ngasih kertas ke Yoshi. Kertas itu berisi percakapan bilingual sejak awal mata kuliah sampai ke tengah. Karena penasaran aku ikut membaca (kira-kira gambaran percakapannya seperti akan dituliskan)

Anggi : oy, ntar ada open house di fk, ye?
Rully : emang biasanya open house ngapain?
Anggi : dari arti kata sih "buka rumah", paling ngebukain pintu terus kita masuk
Rully : berarti kita salam-salaman gitu?
Anggi : mungkin
(Setelah itu, Ody nimbrung dan pembicaraan pun beralih)
Rully : woy, tititnya Ody kecil
Ody : sialan lo, rul
Anggi : emang kecil gimana?
Rully : bijinya ada satu
Ody : parah
Anggi : hahaha
Rully : terus di atas bijinya ada bintik-bintik gitu
Ody : kaya gimana sih?
Rully : (ngegambar bentuk titit seperti kue onde)
Ody : hahaha emang yang punya lo kaya gimana, rul?
Rully : yang punya gue macho (disertai gambar titit yang ditambah cucuk-cucuk kaya orang metal) titit gue sering fitness..

(Percakapan sebenarnya sangat membuat saya tertawa, tapi dikarenakan pembaca blog saya banyak yang di bawah umur, jadi saya sedikit merevisi agar tidak vulgar)

Setelah membaca kertas berisi percakapan tersebut, Aku dan Yoshi tertawa terbahak-bahak sampai gigi palsu Yoshi lepas (adegan ini sedikit dilebaynisasikan)

Dan hari itu pun berakhir dengan cepat..

Selasa, 01 Desember 2009

Google Wave

Ok, I'm using google wave now. But, the problem of newbie is hard to understand the new thing. But, I still try to use it. Thanks to Alex who give me the invitation :D

Rabu, 18 November 2009

Confession

Kadang aku berpikir satu hal : kenapa aku harus begini?? Aku pernah denger cerita dari seorang temen. Namanya Rully. Dia obsesi ke ITB banget. Dan pada suatu saat, dia cerita ke aku dan Monic.

"Aku ga akan jadi ke ITB, aku udah betah. Pas aku bilang ke bokap, dia langsung shock. Dia ga mau ngomong sama gue. Tapi, setelah beberapa lama, nyokap telepon basa basi dan bilang, 'mau ngomong sama bokap??'....."

Seperti itulah sedikitnya yang bisa aku ambil. Enak banget ibu bisa jadi penengah. Aku pengen punya keluarga kaya gitu lagi. Gak kaya sekarang, saling tegang. Ga mau kalah. Mementingkan ego masing - masing dan masalah semakin larut. Gak ada yang mau ngalah. Ok, I'm fine.. Tapi, liat Dewa. Dia belum ngerti apa - apa tapi dia dipaksa untuk mengerti semua masalah yang terjadi. Aku gak bisa nutup-nutupin apa yang terjadi karena seolah - olah Dewa juga udah tau kalo orang tuanya saling "bermusuhan". Aku ga tau harus gimana lagi. Ga sedih, cuma bingung. Kapan ini akan selesai?? Apa sampaisalah satu dari anggota kita ada yang "pergi" dulu baru semua ini berakhir?

Rabu, 04 November 2009

Alasan Kenapa dan Mengapa

Mengapa?? emang sebenernya jajagoananan aku ikutan padsu. Ga nyadar apa suara aku pas-pasan dan JELEK. Yup, jujur aja aku merasa ga pede dengan kemampuan aku di samping jumlah tenor yang bisa dihitung jari. Selanjutnya, orang-orang yang sudah "jago" seperti tidak memberikan aku kesempatan untuk mencoba hal yang baru ini. Mereka seakan-akan ngeremehin aku. Aku juga nyadar kok aku GAK PERNAH SAMA KAYA NOT yang aku lagi nyanyiin. Emang, ya, semua sama aja. Bilangnya, "di sini semua belajar". Tapi, MANA NYATANYA?? Malahan orang yang bilang gitu aja cuma manis diomongan. Ya, mungkin dia lebih hebat dan jago dalam musik. Tapi, tolong, dong. Jangan cuma manis di mulut doang. Pernah ngerasa terintimidasi? Ya, seperti ini rasanya. Tapi, bagaimana pun juga AKU SADAR SENDIRI, kok. I have no talent at here. Jadi, selama ini aku cuma ngabisin waktu aja buat latihan dan akhirnya harus dibuang gini aja? Pantes aja RULLY ga mau latihan lagi. Jadi gitu alasannya. Kalo dari awal aku tau gitu, mending ga usah aja da. Lebih baik aku membuktikan diri aku beda di bidang lain yang bisa membuat mereka MENYESAL~

dengan ini saya mendeklarasikan kalau saya, MENGUNDURKAN DIRI DARI PADSU FAPSI. terima kasih~

Jumat, 30 Oktober 2009

Dilema

Entah kenapa, aku jadi bingung. Aku bingung tentang arti persahabat. Aku cuma ingin menjadi seseorang yang bersahabat dengan orang banyak. Aku pindah dari yang satu ke yang lainnya. Dan sekarang dilemanya! Aku kurang sreg bergabung sama genk rame gara-gara aku udah menghabiskan beberapa hari sama genk biasa tapi cemerlang. Padahal sebelumnya aku lebih sering bergaul dengan genk rame. Dan tadi malem saat makan bareng genk rame, aku jadi kaya kambing conge dikebiri! Parah.. Dan aku sedikit menyesal karena tadi aku ninggalin genk biasa. Mereka lagi rame-ramean sama anak 06. Jujur, aku kecewa dan bingung. Ingin marah.. Tapi untuk apa? Aku ga bisa ngapa-ngapain lagi. Bener kata dessy, jadi sosial addict tuh bakal cape banget. Bahkan di saat jatuh ga ada yang nolongin kita. Lebih baik pilih satu genk buat kedepannya! Dan itu terjadi di kehidupan aku sekarang. Hey, i'm a social addict~ but, no one will care about you. They think you are the fucking asshole who is jumping everytime. Ok, that's my bad. I just want to make some friendship out there!

KESIMPULAN : pilih lah teman yang kamu anggap nyaman dan ber-genk ria lah sebelum kalian menjadi seperti saya!

Terima kasih

Sabtu, 17 Oktober 2009

(Untitled)

Ntah mau nulis apa di blog ini. Terlalu sibuk dan terlalu lama campur aduk menjadi satu. Bingung, jelas. UTS statistika berakhir dengan GAGAL! "Apa salah aku??", itu yang masih aku pertanyakan. Aku belajar semaksimal mungkin. Aku memerhatikan setiap dosen berbicara. Namun, kenapa mereka yang sukses itu orang - orang yang bertolak belakang denganku?? Apa aku juga harus jadi orang yang tidak peduli??

Jumat, 25 September 2009

Quick Posting Before Pray

Masih kepikiran sama kamus thesaurus yang kemaren. Tau sih pasti di Palasari pasti lebih murah. Tapi, aku orangnya ga mau ribet sih. Biarin mahal juga yang penting jelas keberadaan barangnya. Ok, kalo aku gini terus, mungkin aku akan semakin menggila. Hahaha layaknya di musik. Kata orang tinggal beli bajakannya aja. Tapi, mungkin kalian juga tau kalo aku punya suatu hal, ga tau ini bagus atau buruk, yang aneh banget. Kalo nemu satu barang dan aku pengen banget, aku jadi obsessed gitu. Dan aku juga tipe perfeksionis. Jadi segala rupa harus mendekati sempurna. Terdengar ribet, but this is me..

**


Today is friday, and since this morning, i've heard TGI Friday repeated. Obsessed with this music. Ok, everything in my life is "obsessed". Like yesterday, i'm so "obsessed" with Joko Anwar. Mungkin ini salah satu penyimpangan di bidang psikologi. Haha maybe i will make this topic into my-skripsi. Hehehe..

Well, see ya. Wanna go to mosque for Friday's Pray. And i will always be obsessed :D

Kamis, 24 September 2009

Pelajaran Penting : Janji Harus Ditepati :D

Ok, bulan Ramadhan sudah berakhir. Sebelumnya saya mau mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin ya. Tadinya mau pake kartu ucapan yang ada di Kapan Lagi, tapi berasa basi banget. Mending pake kata - kata sendiri dah. hahaha

**

Oh iya, mau sedikit ngebahas tentang mas Joko Anwar. Hehe dari dulu aku nge-fans banget lah sama mas mas satu ini. Filmnya edan - edan. Tapi, sayangnya, beberapa temen aku malah gak tau siapa itu Joko Anwar.. PARAH!! Ya sudah, kita akhiri saja pertemanan kita. Aku malu punya teman seperti kau!! haha kagak lah, aku gak sejahat itu ke temen sendiri. Aku jelasin dari awal siapa itu Joko Anwar sampe aku nya eneg sendiri. Yup, beberapa hari lalu aku semangat banget liat perkembangan tentang mas satu ini (kalo aku panggil abang berasa tukang baso). dari tweetnya yang kontroversional.

"If I got my 3000th follower today, I'll go into a Circle K naked."

Awalnya aku kurang tertarik sih buat nge-follow sutradara atau apa. Pikiran aku pasti bakal ngebosenin kaya ngomongin unsur intrinsik film atau gak unsur ekstrinsik film yang parahnya aku benci banget pas SMA. Apalagi gurunya tah yang pilih kasih. Tambah aja aku ilfil sama tu unsur - unsur. Mending aku ngapalin unsur - unsur kimia sampe mulut aku ngebudah ngeluarin busa bewarna putih kekuning - kuningan da (curhat).

Ya, sebenernya aku biasa aja pas dapet ReTweet pertama kali dari Fitri Tropica. Tapi lama - lama orang - orang ikutan nge-ReTweet. Aku liat dulu profilenya si mas Joko. Oh, followersnya masih ada 1800an. Ya udah deh, ikut meramaikan. Dengan gobloknya aku pencet follow. Udah gitu, aku ikutan nge-ReTweet. Hehe penasaran juga sih :P pas lama - lama banyak lah yang nge-ReTweet juga dan makin banyak aja isunya. Hahaa sumpah, disitu aku keketawaan aja. Padahal sebelumnya aku lagi Bad Mood abis gara - gara mendadak diajak ke Cirebon. Tapi, karena Tweet itu, mood aku jadi better. Pas aku iseng - iseng ngecek lagi followersnya si mas Joko, buset!! 9000 lebih, men. hahaha disitu orang - orang mulai menggila lah, bahkan aku. Dan akhirnya eksekusi pun dilaksanakan di salah satu Circle K. Dari jam 9 malem aku tungguin samapai alhasil jam 00.30 keesokan harinya dapet gambarnya langsung dari mas Jokonya. Tapi sayangnya, DISENSOR.. PENONTON KECEWA*

Bagi yang belum liat fotonya ini aku upload

gak terlalu keliatan sih. hehe tapi, salut banget lah buat mas Joko. Menepati kata - katanya. Hahaha.

Dan jujur aja aku GAK SETUJU BANGET  kalo ada orang yang ngomong kalo ini cuma sensasi doang atau apa lah yang ngejelek - jelekin mas Joko. Whatever you say, he is my favorite director :D

Kamis, 17 September 2009

H 27

Ga tau mau nulis apa. Setelah sekian lama, dan aku pun pulang lagi ke bandung. Akhirnya. Dan beberapa hari kebelakang, anak fapsi unpad sedang kehilangan ELANG. yup, dia kan keterima STAN gitu, terus kita semua mendadak freak abezz lah (kaya Joza, yang senada keterima di STAN. Tapi, kalau Joza, ngelepas ITB demi STAN. GoOd Luck, Joz. Jangan lupakan ex-deskmate mu ini). Dan sampai sekarang, kita ga tau kalo Elang bakal milih apa. Huuuaaaa... Hidup itu Penuh Dengan Pilihan. Benar, kan? Dan sampai - sampai Yoshi buat sebuah foto yang diedit-edit untuk elang.

 
Kecil banget ya kalo aku upload manual. Hahaha ya udah, kalian juga bisa liat fotonya dengan klik di sini. jangan ngetawain kalo akhirnya komen - komen di foto ini jadi berbau unsur gosip atau gila. hahaha karena inilah kami, ANAK - ANAK PSIKOLOGI UNPAD 2009.
**
Akhirnya pulang ke bandung dan ngidam pengen makan di Hoka - hoka Beno. Di Jatinangor cuma ada Ichi Bento. Kurang enak lah buat aku mah. Dan akhirnya aku memutuskan besok untuk pergi nonton dan berbuka puasa di Hoka - Hoka Bento. Pengen banget makan Chiken Katsu. Yummy.. Dan kenapa sekarang harus ngomongin tentang makanan??? Perut aku tambah berbunyi *krruuubbbuukkk* pengen diisi. Sabar, Rut (-panggilan akrab Perut), beberapa jam lagi kok. Kalokepepet juga tinggal makan di jalan terus pura - pura puasa kalo nyampe umah. Hahaha eh, aku gak pernah kaya gitu ya. Aku kan anak baik hati dan tidak pernah sombong. Ditambah aku tampan :D Next, rencananya mau memperkenalkan temen - emen FaPsi di ost selanjutnya 

Sabtu, 12 September 2009

H 22 : Inalillahi

Astagfirullah, kabar duka cita terus datang. Kaget sumpah. Shock, tak bisa berkata apa - apa. Gak nyangka orang - orang tersebut bakal pergi secepat ini. Kemaren, saudara aku yang baik banget meninggal. Shock aja, soalnya dia suka ngajak aku solat dan lain lain. sekarang dia udah gak ada. Semoga dikasih tempat yang nyaman buat dia di sisi Allah SWT. amin. Yang kedua, tadi pagi, dapet sms kalau papa nya Toton meninggal dalam kecelakaan. Ini yang pasti semua orang bakal kaget. Menjelang hari raya, malah mendapat kabar yang sangat menyedihkan. Mungkin kabar yang tidak pernah ingin didengar oleh setiap orang dalam hidupnya. Namun, ini hidup. Harus ada yang datang dan harus ada yang pergi. Semoga orang yang pergi bisa nyaman di tempatnya yang baru dan di tempat yang paling sempurna, sedangkan yang lahir dapat menggantikan kehadiran orang yang telah pergi di dunia dan menambah warna warni hidup :)


** Dedicated to : (alm) Mas Dadi, dan (alm) Ayahnya Toton..

Senin, 24 Agustus 2009

H 3 : Kembali Ke Jatinangor

Sebenernya bingung mau nulis dari mana mulainya. Hari ini dipenuhi jadwal yang sangat padat. Ya walaupun gak terlalu padat banget sih. Biar keliatan ngeksis aja di UNPAD :P ok, tadi pagi sumpah aku gak tidur. Da kita janji ya mau foto buat peta jam 9. ingat, JAM 9 !!! aku datang tepat jam 9, samapai akhirnya nungguin YUSHIFANI yang telat sampe jam 11. good job! hahahaha

Sebenernya aku lagi bingung. Aku udah beli buku buat disumbangin, eh ternyata salah tema. Harusnya Lingkungan, tapi aku malah beli politik. Jadi, salah siapa coba?? Padahal mah,sumpah, aku mah bacanya politik da. Ah, bingung. Apa harus beli lagi gitu bukunya?? Males banget dah, lebar. masa alibinya "kak, da aku mah baca politik". Ntar dikiranya belum masuk psikologi aja udah stress. agaimana atuh?? heu heu, aku benci dilema seperti ini. Belum ntar jalan kaki buat ngejilid, beli beras 2 kilo. Mamah, pengen Es kelapa dong. hahaha

Ok, dah, doakan saya berhasil besok :D

Minggu, 23 Agustus 2009

H 2 : Panaasss..

Ok, sebelumnya, aku punya hutang untuk menunjukan gambar hasil kerja saya bersama teman - teman. Maaf, yang petanya belum aku foto. Next time okey :)
yang ini name tag :D
------------------------------------------------------------------
kalo yang ini Buku Perkenalan
-------------------------------------------------
ok, emang sih untuk gambar buper agak sedikit alay dengan polkadot itu, tapi, itu aku ngerjainnya 4 jam men. Gila aja da. hahaha demi FAPSI nih..
**
Aku lagi marah - marah nih. Kagak tau kenapa. Pengen aja. Berasa semua orang tuh nyebelin banget lah. Tadi pagi aja aku udah marah - marah. Janjinya kan kemaren tuh kita pindahan. Eh, ini langsung we di cancel dan berubah jadi hari ini. JELAS!!! hari ini aku kagak bisa. Aku ngerjain karangan yang fuck banget buat PMB. Well, kalo bukan buat PMB, pasti udah aku sobek - sobek dan marah - marah. Sekalian aja sampe depresi, terus ada saluran yang tersumbat dan akhirnya buat video teriak - teriak karena depresi sambil joged - joged. Bayangin deh kalo aku sampe kaya gitu... Engga depresi aja udah autis, apalagi ntar pas depresi???
**
Next, aku lagi bingung mau buat apa untuk karangan psikologi. Sumpah, aku mah masuk jurusan psikologi teh cuma angan - angan tau. Eh, tataunya masuk jurusan ini. Sepertinya aku orang paling bodoh di fakultas ini. hikso. Wlalupun begitu, aku harus bisa mengejar!! Masa gak bisa?? Perubahan waktu SMA juga bisa, dari Rangga "tukang-remed" pas kelas 1 menjadi Rangga "peringkat-1-UN-12-IPA-4". Kenapa sekarang gak bisa dari Rangga "yang-kesasar-masuk-psikologi" menjadi Rangga "lulusan-terbaik-psikologi-UNPAD" ??? Okey, semangat, Rangga :)

Sabtu, 22 Agustus 2009

H 1 : Introduce My New Friend

Well, guys. Ramadhan's coming. Seneng banget, gak kerasa udah puasa lagi. Walaupun tahun ini sangat panas dan berdebu. Ingat, berdebu. Setelah melakukan beberapa kerja kelompok, ternyata aku nyaman sama anak-anak kelompok aku. Garila tingkat tinggi. Gak tau tah kelompok lain. Tapi yang jelas kelompok aku EXTRA AUTIS. Seneng banget, ternyata kalo menilai orang itu jangan dari pandangan pertama aja. O iya, ada yang namanya Dara. Ya gitulah, dia gak bisa ikut wae kerja kelompok teh. Ya aku mah gak apa-apa sih, da mungkin tanpa dia juga kelompok kami akan baik-baik saja. Ok, next post bakal aku post hasil kerja kami. PETA CIKUDA-SUKAWENING..


**

Jujur aja, aku GEULEUH BANGET sama beberapa plurk-er. Kan ada pilihan update otomatis dari plurk ke twitter. Leuheung lah kalo manusiawi, ini mah nge-plurk-nya sekali update bisa 11 biji. Alay kah itu? Atau autis? Buat temen-temen kaya Debby sama Alif, aku gak menuju kalian. Kalian masih manusiawi nge-plurknya.

Ok, selamat menjalankan ibadah shaun kawan-kawan. Semoga jadi berkah buat kita :)

Minggu, 16 Agustus 2009

Setelah Sekian Lama

Oke, kembali ngeblog. Setelah sekian lama vakum, harus aku jalani ritual ini. Well, barusan baru buat account di kaskus dan SUMPAH aku gak ngerti dengan cara kerjanya. Bagaimanapun juga, harus disyukuri. wkwkwkwk ini link ke kaskus aku
Jujur, aku bingung mau nulis apa. Ya sebenernya sih banyak banget yang pengen aku ceritain. Tapi, berhubung bingung mulai darimana, ya sudah. Oke dah, kita mulai bloggering lagi pada saat mos. hahaha o iya, gaya banget si aku sekarang jadi anak kost-an. Sedikit cerita waktu dikostan..
**
Siang itu, Aku, papah, mamah, om deni, datang mengunjungi tempat kost-an aku. Mau bayar uang administrasi ceritanya. Well, kita liat - liat aja kondisi sekitar, DAN YANG PALING PARAH ada banyak binatang di sana. I totally hate that. But, I must survive. hahaha biasa lah, aku tea suka geje kalo ditempat baru. Dan seketika ketemu orang asing yang sama sekali aku kagak kenal
orang asing : "jurusan apa di unpadnya??"
aku : "psikologi"
orang asing : "wah, berarti nanti kita sebelahan. aku di fakultas mipa-fisika, satu tingkat di atas."
aku : "oh" (senyum maksa)
orang asing : "rangga suka binatang??" (sambil megang anjing)
aku : "kagak!!"
orang asing : "ah, ntar aku jailin ah, rangganya"
aku: anjeh, aneh ni orang (jelas, itu ngomong dalam hati)
Dan bisa kalian bayangkan, bagaimana nanti akan jadinya saya di tempat kost..

**

okeh, enough for this meeting. Next update on my twitter. See ya . . :)

Jumat, 07 Agustus 2009

TAMBUN

Well, udah lama banget gak ngisi blog. sibuk banget lah pokoknya. Oh iya, sekarang aku udah masuk ke sebuah universitas yang dari dulu aku pengenniiinnn... UNPAD. Ya walaupun fakultasnya gak sesuai harapan sih, tapi dicoba dulu dah. why not??

Sungguh benar, akhir ini aku terobsesi untuk menjadi seseorang yang tambun. dari ngeceng anak kecil yang tambun, ade kelas yang tambun, sampe artis yang tambun. Sampe suatu ketika aku disangka homo. huft, aku beri tau, dunia ini kejam!! Pasti setiap aku bilang : "aku mau jadi tambun kaya dia (sambil nunjuk anak kelas 2 yang aku gilai)" pasti diketawain sama temen - teman. jahat aih temen - temen teh, gak ada yang dukung aku. Padahal kan itu positif (-_-")..

Ok, salah satu korban artis yang lagi aku gilai adalah ini :
From RANGGA's notes

terus banyak da yang aku gilai. hahaha. tadinya mau aku masukin foto anak kelas 2 itu, tapi pasti pada ngetawain. hahaa..

mun gkin segitu dulu deh, tar aku buka-bukaan lagi. CU

Rabu, 08 Juli 2009

Memuncak !

Dari sekitar jam 1 siang aku merhatiin layar kaca. Gila, Quick Count rame banget! Walaupun cuma baru Quick Count, tapi tetep aja menyenangkan. Dan di sini saya menyatakan bahwa SAYA BELUM MENCONTRENG KARENA TIDAK TERDAFTAR DAN KTP AKU BELUM JADI. Shit banget. Tapi ga apa-apa. Yang penting menurut LSI dan lembaga-lembaga lain kalo Pa SBY menang! Wow, ga sia-sia doa aku. Wkwkwk~ kita liat aja, pasti bentar lagi pada ngritik pihak-pihak yang kalah. Gak perlu disebutin kan pihaknya?? :D


**

Semalem, Michael Jackson dikuburkan. Gak tau sih, da ketiduran, padahal udah mau nonton. Ok dah, God bless you, mister inspiration. We will gonna miss you :)

Selasa, 07 Juli 2009

Dapet Pelajaran Apa Setelah Membaca Ini ??

Setelah beberapa waktu engga nge-blog, akhirnya aku nge-blog lagi. Well, banyak banget moment yang udah kelewat yang gak perlu dijelasin dan berakhir sebagai sejarah. Setelah SANGAT-PESIMIS untuk lulus lewat SNMPTN, akhirnya aku memutuskan buat daftar USM UNISBA. Terima kasih Sri atas infonya :) karena setelah aku pikir menjadi seorang dokter bukan hanya di UNPAD, bukan? Tinggal berdoa aja dan usaha maksimal, tring, it can happen!

On my holiday, kemaren aku hang out sama Uji dan Inul. Gak banget pokoknya. Ceritanya gini, kita ke BSM difasilitasi oleh orang tua Inul (makasih ibu, makasih pasae). Dan karena PENUH, kita jadinya nonton ICE AGE 3 jam 16.20 di kursi M14-M16. ok, daripada garing kita main di tempat bermainnya yang BANYAK BANGET ORANG! wow, sometimes i hate be in a crowded.

Pertama kita main jetcoaster. Dengan membayar 10.000 kita bisa menunggangi permainan ini. Dan tragedi pun terjadi. Saat itu kita bertiga nunggu jet datang. Lalu, saat orang-orang pada turun kita naik. Saat itu aku rasa sendal ku basah of course because of sweat. Pas naek, jebred, sendal sebelah kiri jatoh ke bawah jalur. Duduk, anjrit salah apa aink? Terus manggil Uji "Uji, sendal aku jatoh ke bawah" eh, Inul sama Uji keketawaan. Drop mental langsung. Tataunya, mulai aja. Arggh!! I won't do this again.. Shit! Kaya dilempar ke kiri ke kanan, tapi kenapa semua orang bisa tertawa?? Apakah saraf tertawa aku jatoh bersama sendal? Setelah 2 putaran, berhenti, turun, nyamperin mbak mbak dengan sangat malu "mbak, sendal saya jatuh" beuh, Inul sama Uji cekikan..

LESSON LEARNED : "Kalo Hang-Out, Pake SEPATU!"


**

Next, naek.... Apa ya namanya?? Pokoknya yang duduk terus diputer-puter kaya komedi puter. Pas naek, lepas sendal. Soalnya bahasa men kalo lepas, dipinggiran tempat ini banyak orang lagi makan. Ya bisa anda bayangkan kalau saya pake sendal, bermain wahana ini, dan sendal saya terlepar ke antah berantah. Mmmhhh.. 8000 yang aneh.

Next, BOMBOMCAR! naek aja bayar 8000 sebelumnya. Sumpah, mobil gue error. Gak bisa dikendaliin. Kalo aku diemin, eh muter-muter. Ya nunggu orang nabrak. Dan tiba-tiba, ada orang nabrak belakang mobil aku dengan sangat keras. Bletrek, bunyi leher aku setelah insiden. Bayangkan sakitnya..


Next, ke gramedia dan baca-baca geje, sampai kita tahu kalo kita sangat telat.

Masuk ke studio 1, pertunjukan sudah dimulai. Cukup menghibur, tapi asa cepet banget film nya. Tiba-tiba udah keluar aja. Loh!?


**

Setelah itu, aku pulang dengan selamat.. :)

Rabu, 24 Juni 2009

Diorama 08 | 09

The real fact : sebelum postingan ini ditulis, aku mengalami kejang-kejang yang sangat-sangat-sangat akut. Hal ini terjadi disaat aku udah ngambil buku alumni. Sumpah, beungeut aku kagak nahan, jelek banget! Huuaa.. Ntar kalo ade kelas liat gimana?? Mampus dah.

Ya tadi ke sekolah setelah les neutron sebelumnya. Jalan, nungguin Tiw aja motokopi kimia. Ketemu Alma sama Chubby. Lagi ngomongin Niar yang dapet undangan. Gak ngeh, pergi deh. Sebenernya dari pagi aku dapet telepon (yang gak aku angkat) dan sms yang menyatakan : RANGGA HARUS KE SEKOLAH! disitu deg-degan. Anjrit, jangan-jangan aku buron gara-gara belum bayar uang les. hahaha~ setelah bertegur sapa dengan beberapa teman yang mangkal di depan sekolah, akhirnya aku masuk ke sekolah. Sepi, itu yang pertama terlintas. Celingak celinguk di ruang guru, liat ada bu Rosida, ya udah langsung ke si ibu buat bayar. Biasa, BBB dulu. Habis gitu ke wali kelas tercinta. Tanda tangan, dapet buku alumni sama map dokumen almamater. Terus di map aku ada undangan ortu. Katanya disuruh ikut gladiresik aku hari jum'at. Wow, that was amazing!

Next, ngebuka buku alumni sambil nungguin Tiw. Sumpah, AKUNYA JELEK BANGET, terlalu manis untuk ukuran seorang Rangga. Wkwkwk setelah shock, aku memutuskan buat makan baso. Kangen makan baso~ nyamperin tukang baso : maannggg.. mana sih? tiba-tiba nongol si emangnya. Biasanya aku marahin, tapi berhubung aku alumni yang baik jadi aku cuma senyum. Ngedengerin Anggi sama kawan-kawan ngobrol. Mereka sangat ramai !



**

Sumpah, kecewa banget ga jadi nonton Transformers : Revenge of Fallen. Huuaa.. Aku nangis semalam ini. Kenapa coba?? Aku lupa minum obat! Shit..


**

By the way, judul posting ini diambil dari judul buku alumni angkatan aku. Miss you guys!

Kamis, 18 Juni 2009

Cicitan Untuk Lulus ?

It was so long guys. Yup, udah lama ga ngisi blog aku yang geje ini. Ya aku pikir emang nge-blog is my life (a part). Well cuma mau ngasih beberapa info selama aku ga ngisi :

1. Aku lulus SMA! Nilainya cukup memuaskan untuk anak geblek kaya aku. B.Indonesia 7,8 ; B.Inggris 9,4 ; Matematika 9,5 ; Kimia 8,5 ; Fisika 9 ; Biologi 9,25. Jangan shock! Aku aja yang menjalaninya shock akut!

2. Karena terlalu semangat, aku terserang penyakit typus. Dan obatnya kapsul gitu yang audzubillah, pait!

3. Kemaren datang ke sekolah, ngambil formulir spmb, gila, anak-anak udah pake baju bebas and says : HAHAHA I'M FREE F*CKING SCHOOL



**

Tadi pagi buka facebook dan si fira ngetag aku di notes dia. Berasa penting lah. Jadi aku buka, dan di situ tertulis kalo kita harus dukung pulau komodo biar jadi the next seventh wonders. Well, link menyusul.



**

Lagi seneng twitteran, walaupun yang follow aku baru dikit tapi ga apa apa. Rame, bisa keketawaan bacain status artis-artis yang geje (ato emang geje). Dan aku setuju banget sama artikel di radityadika.com yang menyatakan plurk kurang menarik. Iya banget! Masa tiap hari harus update status biar karma naik, terus kalo ga di update, karma bisa turun dengan sangat drastic. Sedangkan buat naikin karma butuh perjuangan! Heu.

Kalo di twitter kita bebas bercicit. Hahaha. Karena kata dasarnya diambil dari kata 'tweet' yang artinya bercicit. Ya rerecokan tanpa beban, hahaha.

Sabtu, 06 Juni 2009

SCHOOL SICKS !

Setelah menjalani summer break, dengan ini saya menyatakan kalau saya SANGAT RINDU SEKOLAH DAN SANGAT RINDU CANDA TAWA DARI TEMAN - TEMAN. Kangen kalian - kalian. Biasanya kita ngebaso bareng, terus ngetawain ade kelas yang dandanannya engga banget, sampe kebodoran yang guru - guru lakuin. Pokoknya, miss you all. Inget biasanya bareng Ayun sama Vita berangkat les neutron. Ato ga, ngebantuin cewe - cewe ngeceng anak cowo yang lagi main bola. Terus biasanya juga ngedelekin ade kelas yang emang seharusnya didelekin dari atas sampe bawah, dan akhirnya sang kecengan yang tersenyum padaku. Hari - hari aku lengkap di tambah dengan senyumannya (lebay).

Well, terlalu banyak kenangan yang berkesan sama para sahabat. Dan aku baru tau, mana yang sahabat dan mana yang teman biasa. Indahnya masa sma pun tidak dapat dipisahkan begitu saja dari benak ku. Andai saja aku punya sebuah keahlian untuk mengulang waktu. Aku pasti akan mengulang saat - saat kita tertawa dan akan mengulangnya terus sampai akhir hayat ku. Bener banget kalo masa SMA tuh, masa yang paling indah. Galih dan Ratna kan ketemu di SMA (sumpah ga nyambung)

**


Lagi nunggu pengumuman UN dengan sangat complicated. Wish us, all of daci's students, luck.

Well, have a nice "Summer Break"

Selasa, 02 Juni 2009

Manohara is Back !!

Sebelumnya, aku ucapin "Welcome back to Indonesia" mbak Manohara Odelia Pinot.


Jujur aja, dari kemaren sampe tadi sore aku pencet remote tv dari channel 0 sampe 15, hampir sebagian besar menayangkan kepulangan mbak Manohara. Well, ga perlu diceritain lagi gimana proses si mbak pulang karena di televisi diulang sampe aku eneg ga mau nonton tv lagi. Jarangjarang aku kena penyakit gamau nonton. Tapi sumpah, semua infotainment dan berita mendadak ngebahas si mbak! Wow, amazing si mbak. Karir sama popularitas sebagai 'putri yang culik pangeran jahat' lebih dikenal publik. Dan yang paling mencengangkan lagi, si mbak mirip JORDIN SPARKS!! Tapi gatau perasaan aku doank deng.


**

Next, aku punya pertanyaan : why everybody want to share anything with me? Eventhough that is unimportant thing like something else. Yup, maybe i'm the person who always make everybody feel safe with me, but i don't mean that. I just try to put myself into another kind of human's life. Actually, i think you don't understand what i am talking about. But it's me. 爱你 :)

Senin, 01 Juni 2009

31 Hari Menjalani 17 Tahun

Well, mungkin bagi temen - temen sekolah, pasti menganggap aku ulai jadi orang yang ngebosenin atau apa. Ya, perlu saya tekankan kalau saya sedang dalam tahap dimana saya mengalami penyakit GARINGNISME. Setelah saya selidiki, ternyata penyakit ini disebabkan oleh jarangnya seseorang berinteraksi secara langsung dengan sahabat - sahabatnya dalam jangka waktu yang cukup lama. Mengapa seseorang bisa terkena penyakit ini?? Hanya orang yang terjangkiti penyakit ini dan Allah yang tau :D

Maaf kalo selama liburan, blog aku agak membosankan, aku cuma mau sharing aja. Ok!?

Mau dikata apalagi, I Totally Become a Boring Person like another kind of human in this world. Too much talking that everybody don't want to know. And everybody not listen anything to me!! (nah lo, pasti bingung). Daripada bingung mending kamu langsung nutup halaman ini, klik start di komputer kamu, pilih turn off the computer, ambil selimut dan tidur.. -_-"

"Ternyata 17 tahun itu ga ada yang istimewa ya", semua hal gitu-gitu aja. Sama aja kaya waktu aku masih 16 tahun dan sebagainya. Namun, apapun itu aku harus bersyukur, masih diberikan usia yang lebih dari Allah SWT.

**


Tadi test di Neutron. Gila, dari 90 soal yang disediakan , aku cuma ngerjain 56 soal selisih satu soal dari Raisa yang hanya dapat mengerjakan 55 soal. Gila aja, tu soal macam apa coba?? fisika, dari 10 soal (apa 15 ya?) ga ada yang bisa aku kerjain!! Wow, sounds great! iya, great kalo orang itu gamau nerusin sekolah. Gimana ntar coba kalo udah beneran semua itu yang terjadi?? Audzubillah. Jangan ngedoain atuh kalian teh. Doain aku masuk FK-UNPAD, tar dapet potongan harga deh (maksa). hahaha~ Yang jelas, ini semua karena Ayun yang tidak datang tadi. Mungkin dia lagi muntah kecoa dari mulutnya setelah ikut USM-ITB. amazing lah dia, belet tapi tokcer ^^V

Idham tadi datang telat pas test
Raisa (Icha) :gimana dam ITB teh??
Idham : Amazing cha. Hahaahahaha~

(Si Idham teh ketawa bisa atau engga itu teh??) Biarkan saja dia ketawa, yang penting hasilnya. Betul ga??

**


Wew, hujan besar, Pulang ah~

Jumat, 29 Mei 2009

. . . I Would Be More Handsome Than You

Seperti biasa, aku tetep les di school break kaya gini. Mau gimana lagi demi meraih cita-cita. Kemaren lesnya mulai dari jam 8. Amazing lah. Seperti biasa, pagi-pagi seperti apa dalam hidupku. Rariweuh. Yup, gugurubugan tea bangun telat. Makan sama tahu dan nasi saja (miskin mode : on). Well, aku naik ojeg berhubung si mamah dandannya lama. Daripada telat ya udah paksain naik ojeg. Ngeeeng, jalan menuju haji gofur hancur berat! Untung saya tidak menambahkan beban tu jalan yang rusak karena kamu juga tau kalo saya sangat kurus (untuk ukuran laki). Udah aja, aku bayar 5000 dan nyetop angkot dustira, warna oren. Oren biasanya dilambangkan untuk persija, tapi sumpah, itu sangat tidak ngaruh ke hidup gue. Hahaha

By the way, aku lagi kena syndrome males berinteraksi. Buka facebook berasa bosen. Lama lama orang GJ berkeliaran bebas seperti dulu saat friendster lagi ngetop. Dan orang alay pun bertambah dengan seiringnya waktu, dan saya mengerti, karena itu adalah tanda hari kiamat dan yang sangat saya tau kalo itu bukan faktor yang besar.

Well, dijalan ceritanya, ngeliatin anak sma yang roknya cuma setengah paha. Prihatin dan senang melihatnya :D Well, aku duduk dengan manis diangkot dan ada seorang pria duduk di depan aku. Sumpah, tu orang mesem mesem liatin aku. Dalem hati aku ngomong : NO, I AIN'T GAY LIKE YOU

Jam 08.05.
Shit, telat. Gamau duduk di belakang da ga keliatan. Aku lari aja nyebrang ke neutron setelah turun dari angkot. Untung ga ketabrak da aku langsung nerobos ga luak lieuk tea. Nyampe, ada ayun mangkal di depan. Aku sangka dia bakal telat lagi. Ternyata tidak. Baguslah, kemajuan dari orang yang 'agak' sulit :D

aku : udah masuk??
ayun : belom, masih kosong
aku : (fuck off) di ruang berapa?
ayun : 1

Saat aku jamahi, bener aja. Cuma ada 5 ekor spesies manusia. Secara bersamaan, datang mbak Wasis yang cantik. Pasti si ayun ngomong gini : 'masa depan gue tuh' dan aku cuma jawab : 'ya ya ya'

Selama biologi, sumpah, ga ngerti. Tapi, aku harus berjuang demi cita-cita. Dan biologi berakhir

**

Selanjutnya jadwal berubah jadi bahasa inggris. Ah, pasti mr. Jay yang GJ lagi da. Eh, tapi pas datang... ta da, orang yang baru aku liat! Namanya Angga ceunah. Sumpah beungeutnya mirip pelawak yang aku lupa siapa. Berhubung aku duduk di depan bareng Ayun, Icha, dan Ephon (yang salah masuk kelas) jadi he can look at us everytime. Dan parahnya lagi, pas masuk dia langsung nanya mau belajar apa. Ya kita bingung, eh dia bilang : berarti udah ga ada kesulitan, maka dari itu saya akhiri pertemuan minggu ini (in fact, Aku, Ayun, Icha, Ephon cuma nyengir aja da ga lucu). Langsung pertamanya ngejelasin tentang CONCORD. Concord itu keselarasan kalimat.

Pa Angga : ini saya kasih contoh, she drinks juice. Di sini ada s di belakang drink. Ada yang tau untuk apa?
kita : (kriukkriuk)
Pa Angga : ya iya lah, kalo minum jus ga pake s ga enak.
kita : (belum ngeh)
Pa Angga : iya ga?
kita : (ada yang ngakak, ada yang kriukkriuk, ada yang muntah)
aku : he he he (sambil ngerapetin gigi ketawa hambar)

Setelah absen selesai, dia ngecek nama, pas nama aku

Pa Angga : Rangga?
aku : (angkat tangan + nyengir)
Pa Angga : nama kita sama, cuma beda R. gantengnya juga sama.
aku : tapi gantengan saya ya?
Pa Angga : (diem)

**


Selanjutnya belajar CONDITIONAL IF setelah guru itu melakukan hal GJ yang tidak bisa diterima otak. Dia nanya

Pa Angga : udah belajar conditional if?
anak-anak : BELUM!
aku : udah! (stereo sendiri)
Pa Angga : dimana?
aku : sma
Pa Angga : sok sebutin rumusnya
aku : lupa (merendah)
Pa Angga : oh, alumni ya? lulus kapan?
aku : belom lulus!
Pa Angga : beuh

Dan serangkaian keGJan pun berlanjut. Saat type 2 dijelaskan dia langsung ngasih contoh

Pa Angga : if i were you . . . (sambil nunjuk aku)
aku : i would be more handsome than you
Pa Angga : (diem)
aku : (hahaha, akhirnya diem juga)

Tapi, ternyata cuapcuapnya tidak berakhir disitu, dan saya pun berjuang untuk melawan ini semua :D

Rabu, 27 Mei 2009

Hal Ini Semakin GEJE Menjelang Siang

Biasalah pasti pada tau yang selalu aku lakukan. Bangun dengan beungeut innocent, dan melihat rambut yang lurus panjang kaya Nicole dan ganteng kaya Arlan Mary Jane. Akhir akhir ini aku jadi obsesi banget sama Mary Jane. Ga perlu dibahas karena bukan itu topik yang saya ambil. Well, setelah memandang wajahku yang tampan, aku langsung nyalain tv. GJ gatau apa yang ada di tv itu. Aku pelongin tu tv, dan aku baru sadar kalo sepenuhnya belum terkumpul nyawa aku.

**


Pergi les gugurubugan. Padahal tadi nyantai. Liat jam udah jam 9. Fuck! Lesnya kan jam setengah 10. Kebodohan aku berlanjut setelah aku memperburuk situasi dengan buka facebook. Tai banget aku teh. Dodol banget sih. Ngeliatin ibu yang ngebantu nyuci dan lari nyari ojeg. hahaha dan naek ojeg dengan penuh rasa senang (loh?)

Naek angkot batu jajar yang ngetem, padahal aku teh pengen cepet nyampe. Pas udah nyampe damn belom masuk. 5 menit sebelum setengah 10. Ah, geuleuh, padahal aku udah nerobos nene naek angkot, nyikutin aki aki dijalan, dan aku suruh tukang angkot nabrakin mobil mobil yang jalannya lelet, eh hasilnya gini. Nyampe neutron, tiis.

Pas les selesai, aku ikut Ayun sama Icha ngewarnet. Ya udah aku ikut ada daripada ga ada gawe. Pas masuk warnet, gillaaa.. Bocah smp lagi teriak teriak maen CS online. Hahaha~ pas ngewarnet juga si Icha gogorowokan : 'Rangga doain ya'. Dia minta doa soalnya lagi daftar smup online. Wew, calon bidan.


Next

Pulang, naek angkot. Panas banget! Ngebuat aku item. Udah gitu banyak anak smp yang ngeliatin pula. Ada apa dengan saya? Padahal masih jam 12 saat itu. Well, selanjutnya saya meninggalkan Icha setelah ditinggalkan Ayun diangkot. Naek ojeg, dapet bapa bapa yang agak cerewet. Ngomong ini lah, ngomong itu lah, dan rasanya aku udah sering jawab pertanyaannya. Geblek banget. Terus nyapa orang yang lagi lewat (yang dia rasa pernah jadi kostumer nya). Ya, makin GJ aja si bapa, ngomongin kaka yang ga bisa naik motor sehingga selalu dibonceng adenya, terus anak cewe (yang keliatan kecil) yang pacaran wae (katanya) dan sampe ngomongin tukang ojeg. Karena saya lagi menekan keGJan saya, jadi saya ga ladenin tuh. Ketawa hambar (seperti yang aku lakukan kalo ada jokes garing). Finally, nyampe rumah dan terlepas dari keGJan tukang ojek..

Selasa, 26 Mei 2009

Hampir Semua Ini Menjadi DEBUS!!

Menunggu itu hal yang menyebalkan. Kasian ya Ridho Rhoma, nyanyi terus 'menunggumu' tiap hari di tv, tapi ga ada yang mau datang menjamahi dia. Well, short story, I am waiting for Bella and Vita. We have a plan to go to the theatre. Finally, i can get free from my gold cage. Tapi gila! Satu jam nunggu di neutron, batang hidung mereka gak keliatan! Apa karena mereka ga punya batang hidung. Well, i still stay at neutron and my stomach also hit me. Ya, you know lah maksudnya. Kerebek kerebek gitu. Ya udah, kan biasanya ada tukang jualan di depan GO, ya langsung saya berlari seperti buldog kelaparan DAN alangkah terkejutnya saya setelah melihat kenyataan, TIDAK ADA YANG JUALAN !! Good job. Tadinya mau beli sekedar baso tahu ato batagor, ga mau gitu jajanan merdeka (da mahal). So, aku putuskan buat balik lagi ke neutron untuk menunggu ibu ibu itu. Dan yang sangat sakit hatinya saya, tukang jualan baru datang. Nasib. Kalo balik lagi, harga diri men dipertaruhkan, jadi aku ngabelaan ga balik lagi.

**

Nunggu beberapa saat, dapet sms dari Vita : tunggu di depan neutron ntar kamu naek angkot yang ada kitanya

Karena saya orang yang baik hati dan tidak sombong dan ditambah tabah, saya berjalan ke depan neutron di tengah teriknya matahari yang sangat-sangat membakar kulit saya. Wew, lama-lama kulit bule ku terbakar. Ya udah aku bergeser ke bengkel sebelah. DAN tragedi pun terjadi. Suddenly, aku liat ke kiri dan ada scene dimana anak kecil berada di bawah bagian motor. Kaya adegan debus gitu. Pas bapanya mau ngambil, eh dodolnya gasnya ditancep, untung langsung direm. Gila dah, bisa debus beneran secara live. Dan bodohnya, ga ada yang nolong! Very amazing, romantic (naon ah)

Tapi, akhirnya ada yang nolong da. Kasian tu anak. Tapi untung masih bisa selamat. Thanks GOD! By the way, aku lagi OTW :)

Senin, 25 Mei 2009

Populasi Meningkat !!

Wow, tanpa diduga - duga dunia ini semakin gila.salah satu contohnya teman saya yang emang udah keturunan gila. Gara - gara selama liburan aku sering chat sama dia, jadi we gini. Weel, cuma ngasih tau aja kalo POPULASI ORANG ALAY MENINGKAT!!. Gila men, aku sangka virus ini berkembangnya ga akan pesat!! For Your Information (bagi yang belum tau) alay itu sejenis makhluk, berbentuk manusia yang emang ga banget lah. Niatnya mau gaya, tapi malah kampring banget! Udah kampring, banget pula. Kaya apa sih orang alay itu??

Sekedar contoh, orang alay suka nulis kaya gini :
"H31, gu3 R4n664. 6ue 1n1 6ant3ng, tampan , nan rup4wan. 6u3 in1 cuma ny0nt0h1n l0h g1man4 m3nj4d1 0r4n6 4l4y 1tu. buk4n 6u3 loh y4n6 4l4y, t4p1 4da 4j4 0r4ng - orang al4y. 6am4u k4l4h d0nk, gu3 c0b41n d3h. h4hah4ha 5ec4r4 k4n 6u3 1ni 640l ban6et22.."

Dan menurut pengamatan, tulisan ini sangat sukar untuk dimengerti. Orang yang nulisnya aja kampring, gimana mau dimengerti?? Well, actually, they are also God's creature but they are different with us (ini orang maunya apa). Buat kamu semua yang mau go alay!!, cukup klik disini. Well, have fun all with the alayers :D

Jumat, 22 Mei 2009

Perseteruan dan Mabok Darat yang Konyol

Tadi malam, sumpah lagi pengen banget ajojing. Tapi apa daya, hanya YMan yang dapat saya lakukan. Sambil baca novel yang sudah 3 bulan ini belum selesai aku baca. Emang aku tipe orang yang sangat-sangat-sangat lambat dalam hal membaca. Terlalu banyak inspirasi (alesan). Well, tetep dalam suasana liburan yang makin sini makin kriuk seperti indomie goreng (naon atuh ah), ada satu orang yang tadi malam yang aku buat pengakuan padanya, dan dia nanya : kamu udah jadian? backstreet? Belom hey, mau nembak aja masih mikir, is she the chosen one? Aku punya pemikiran buat segera punya pacar dan momongan (loh?) tapi tetep, aku tea suka berhayal, tar kalo gini gimana, kalo gitu gimana, dll. Actually, i'd rather to stay single for today.

**

Ceritanya aku lagi jadi kaka yang baik, sore sore ngajak main ps si Dewa, dan dengan sangat senang dia menerimanya. Setelah sekian lama saya baru sadar bahwa saya adalah kaka yang jahat, ingkar janji, dan cacat. Saya baru mengakui setelah sekian lama menjalani cacatilism. Biasa, pura pura ngasih semangat gitu ke si Dewa, da kita kalah terus. Kayanya keahlian aku yang selalu menang disetiap permainan sudah diambil oleh Yang Maha Kuasa. Well, lagi asik asiknya triping, si papah nyamperin :
papa : mau ikut ga ngejemput temen dari padang?

Kita berdua langsung ngelempar stick dan ganti baju. Aku mikir, semoga lama dari cipagantinya, biar bisa nonton dulu. Hahahaha~ lumayan kan!? Naik mobil, si mamah ngomel ngomel ke Bi Ranti yang hampir setiap hari salah. Ya dari A sampe Z, masa orang gatau beungeut nelepon si bibi diladenin. Wasting. Well, daripada sibuk ngeliatin Bibi yang disiksa, aku langsung naik mobil dan langsung ON in YM. Tiada hari tanpa ngobrol saya. Pas masuk kira kira ada 30 orang yang lagi menggila, tapi yang kenal paling 15an. Gatau tu orang-orang dapet ym aku darisiapa. Pernah suatu ketika aku ngirim IM yang aku send all.

orang : kamu siapa?
aku : kamu kan yang nge add aku!
orang : iya gitu?
aku : IYA! dapet ID aku dari siapa?
orang : kayanya barter sama anak-anak kemaren. btw, kamu siapa?

Dari situ aku diem, APA!? Aku jadi ajang penukaran? Semurah itu kah aku?

Liat statusnya Alif, muji muji pa joni gitu. Langsung aku kirim message protes

aku : ih, ngapain muji muji? si bapa mah garong.
alif : soalnya udah ngajarin aku excel :D
aku : ah, udah kena bisa kamu.
alif : wah, emang gitu ya?
aku : kan si bapa ular berbisa, ular memangsa, ular menerkam, ular memakan, diriku tergigit ular!! uwo uwo..
alif : ...

Aku tinggalin Alif dengan kebingungan. Ada Bapin, Ewi, Desal, dan orang orang yang males aku hubungi. Tiba-tiba..

ewi : rank, si Bon ngajak jalan! tapi aku tolak.
aku : terus gimana?
ewi : dia minta maap udah ga sopan.

Yang aku tau Bon itu tukang foto album kenangan. Daripada pusing mikirin tau-tau aku udah ada di BTC dan langsung nemu orang berkumis dan berlogat padang. Ini temen papa aku teh. Biasalah, bapabapa kalo ngobrol pasti GJ, apalagi ngakaknya ENGGA BANGET. Kita ke lembang dulu, makan malem. Biasa orang padang penasaran, gimana sih masakan sunda. Nunggu perjalanan, aku liatin si Dewa gogoleran ngantuk. Ya udah aku terusin YMan. Bapin ngasih IM setelah aku pancing

bapin : rank, aku pilih ****
aku : yakin lo pin? (Shock + senang, bapin kembali normal)
bapin : 100%
aku : ya kalo udah yakin mah sok aja. tapi semua pilihan ada tapi.
bapin : maksud?

Aku diemin soalnya udah nyampe.

**


30 menit kemudian, selesai dan aku terusin chat. Sambil dengerin iklan PCD katanya mau ke Indonesia. Kita liat bakal dicekal ga ya?

aku : desal!
desal : awas hayoh kalo nyebarin gosip yang enggaengga.
aku : gosip apa? kalo kamu gay? hehehe ^^V
desal : kampret lo!

Lagu Parasit yang lagi nge-hits diputerin. Jreng jreng musuh besar datang

aku : BUZZ!
pajon : kenapa sih kamu tuh nganiaya bapa terus?
aku : so what? bapa, dipuji tuh sama alif.
pajon : terus?
aku : bah!
pajon : tar nilai komputer kamu bapa kurangin.
aku : sok aja, tar aku laporin 'seorang guru ngurangin nilai muridnya yang ganteng karena dendam'
pajon : sok aja, gatakut. kamu teh kenapa sih? nge-fans sama bapa?
aku : iya, nge-fans sama perut bapa :P

Dan perseteruan pun berlanjut.

**


OTW home, nganter tamu ke hotel dan saya pulang. Gila, AKU MABOK DARAT. Gara gara gapake jaket dan AC dinyalain. Konyol. Semua makanan berasa mau keluar. Ngeladenin Bapin, Alif, sama Tipunx yang lagi dugem di YM sampe jam 10 gini. Aku capruk aja balesnya, sumpah pengen langsung muntah, tapi ada muka si Dewa. Kasian donk kalo aku muntah di muka dia. Yang aku inget, aku ngomongin beungeut disko sama Tipunx, ngomongin perut pa Joni yang besar sama Alif dan ngomongin **** sama Bapin. Seterusnya lupa!

Rabu, 20 Mei 2009

Trauma!

Setelah berhenti sejenak menulis blog, saya memutuskan untuk menulis lagi.

Well, emang tragis kejadiannya. Suatu malam saya menulis panjang ceritanya. Dan saat di post, GAGAL! Fuck, aku back, hilang semua. Lupa copas men. Dodol. Karena kejadian itu, saya pun berhenti nge-blog selama seminggu :D

**

Liburan gini emang ga enak, ga ada kejelasan tentang makna hidup. Dan akan membuat trauma tersendiri bagi saya. Ngomongin trauma, saya punya trauma terhadap kucing. Fucking cat lebih tepat :D kejadiannya begini :

Waktu saya masih seusia si Dewa, aku lagi di rumah sodara di Bandung. Biasa, anak kecil pan suka muter-muter jungkir balik tumpang tindih di rumah orang, dan saya melihat seekor kucing yang saya lupa warnanya. Tah, kebetulan si kucing kan kebiasaan menggelepek-gelepekan ekornya pada saat duduk. Karena perasaan anak kecil gemas, saya injek tuh dengan sekuat tenaga. Dan yang saya ingat hanya menangis..

**

Ada beberapa orang bilang : orang nge-blog itu orang-orang g*blog.
PERTANYAAN SAYA : mengapa orang tersebut mengatakan hal demikian? Apakah karena dia sirik ga bisa buat blog? Atau dia g*blog ga bisa buat blog?

Jumat, 15 Mei 2009

Ujian Praktek 5 : Bahasa Indonesia , SENI

Hari yang indah, seperti biasa. Bangun jam 5 tanpa beban, dan langsung ngerjain segala rupa. Intinya aku ga mengingat sesuatu tentang BAHASA INDONESIA, walaupun hari ini tes baca puisi. Aku belum nentuin mau baca yang mana dan aku belum baca sama sekali. Hebad ya aku, disaat orang-orang bingung dengan puisi, saya nyantai. Nyalain tv sambil ngeberesin tempat tidur ngedengerin Mamah & Aa' (curhat donk!). Temanya, mendidik anak ceunah. Dari yang saya dengar, saya dapat menyimpulkan bahwa populasi orang GJ indonesia makin bertambah!. Dengan pesat pula tu bertambah. Da atuh, pada nanya hal-hal yang orang awam kaya gue aja bisa jawab. Jadi, siapa yang GJ??

**

Waktu cepat berlalu dan aku pun akan melakukan aktifitas yang sama yaitu berangkat sekolah. Biasanya aku tea ngagurung gusuh si mamah, tapi hari ini ada kemajuan, si mamah udah siap. Mau ngasih obat ke yang mau keluar kota. Bagus donk, jadi aku tidak terlambat dan saya senang. Mandi menggunakan air yang panas namun dicampur air dingin sehingga hangat. Gosok gigi, atas bawah, kanan kiri, dalam luar, dan semua bagian yang semestinya digosok :P Selesai mandi, langsung ke kamar, pake baju batik sman 2 tercinta DAN mengambil kertas puisi. Dodol ih, masa baru liat. Aku bingung eng milih puisi mana. Geblek! Daripada pusing, saya langsung makan saja! Hahahaha~ nasi, telur dan gorengan sisa semalam. Sebenernya gak boleh makan gorengan karena itu akan merusak kualitas vokal saya. Ya, mau gimana lagi, tengah bulan mendadak miskin! Makan sambil mendengarkan si Abdel cuap-cuap namun aku juga lagi buka facebook via hangpun tercinta. Kebiasaan tiap pagi, karena saya sangat malaskalo koneksi internet lambat. Mending nyemplung ke jurang. Masa orangnya lambat, koneksinya juga lambat?? Ga etis banget donk. Ya setelah semua selesai, langsung pergi deh saya.
Biasa, dijalan gugurubugan. Kasian motornya :D

Sampe di sekolah, kayanya jodoh, ipa 3 lagi cuap-cuap kaya biasa. Buat agama sekarang mah. Dan langsung ketemu elle yang lagi nulis lirik the fear. Ngobrol tentang puisi (yang belum aku tentukan) datang bapin yang tadi malem aku caci maki habis via ym. Dia datang langsung ngedeketin aku dan ngomong (aku ga denger dan ga mau denger) tapi ga tau ngomong apa. Maaf ya pin, satu kena semua harus kena. Kamu mah da ga ngapa-ngapain, hanya masalahnya kamu ada di mereka dan . . . . . . .

GJ aja bingung milih puisi mana buat dibaca. Lama-lama aku pilih yang cinta. Aku baca yang Atmo Karpo dan puisi pilihan. Baca, baca, dan blank. Keren! Bingung tau mau kaya gimana ntar. Setelah menunggu beberapa saat, datang ibu Yuyun (yang aku baru tau itu namanya bu Yuyun). Langsung aja tes 5an-5an, tapi lama-lama jadi semuanya di dalem kelas. Shit! Pas bagian aku, ta da.. Everybody look at me and i just hold on my breathe. Wow, awesome, i'm a center of attention! Hahahaha~ baca Atmo Karpo terus Cinta. Pas udah selesai anak-anak tepuk tangan dan gebleknya, si pipin bilang "Yeee... ****!". Fuck you, pin!

**

Menuju siang, mendadak semua anak kelas atas (ipa 3 - ipa 6) berbicara dengan bahasa not. do si la sol sol mi sol mi do re. Ada apakah gerangan? Yup, tes individu angklung. Sumpah, aku takut pisan, mending main pianika da. Hahahaha~ selanjutnya saya mengikuti keGJan mereka. Ikutan pake bahasa not yang cuma beberapa orang yang ngerti. Ada yang ngapalin angka : satu dua tiga, dan ada yang ngapalin huruf : a d b c. Sebenernya enak ngapalin notnya. Ntar kalo nada dinaikin atau diturunin gimana??

Sebelum tes, setelah solat jumat kita latihan buat tes angklung besok. Ipa 4 ke 8. Fuck! Udahlah lupakan. Kita latihan dan seperti yang sudah dapat anda tebak yaitu RICUH! Males ngebahas secara detail. I'm totally fed up with this class. Jadinya aku keluar karena mereka tiba-tiba ngomong ipa 7! Aku mah gasuka kalo ipa 7 teh selalu dikaitin dengan kesalahan yang terjadi pada kita. Kenapa? Disana banyak SAHABAT yang bener-bener SAHABAT buat aku. Males denger ocehan orang-orang aku langsung ke ruang seni dan tes.

Intinya aku gatau dibilang gagal atau sukses, tapi aku rasa aku diantaranya. Hahahahaha~ geblek ni orang. Ada ya manusia kaya gini?

Kamis, 14 Mei 2009

Ujian Praktek 4 : Agama

Gila ya saya, masa jam 5 baru bangun dan belum ngapalin agama. Memang sarap saya. Langsung riwueh tea ngambil fotokopian dan membaca kilat! Damn, udah otak aku teh gabisa ngapalin dalam waktu yang sangat singkat, ini deui aku tambah memperburuk keadaan. Jadi sebenernya siapa yang salah sih?? Udah tau aku teh dodol dalam menghapal, tapi malah enak-enakkan bangun siang. Bah!

**

Pas berangkat, aku pura - pura ngeburu-buruin si mamah.
rank : Mah, Rangga masuk jam 7. Cepet, tar telat
mamah : Ah, kamu mah lain ti tadi
rank : si mamah sih dandan heula
mamah : ih, saha nu dandan

Dan konflik itu pun berakhir, dan kami pun berangkat dengan motor supra kami bernomor polisi D 5725 XD (kalo ga salah) Dijalan gugurubugan (ya iyalah tadi di gurung gusuh) ada bolonga tebas, ada motor, salip, ada jurang loncat!! hahahahahah~ ga separah itu atuh, dodol aja kalo mikir seperah itu. Ya aku tuh. Nglaksonin orang yang lagi dijalan GJ, da ngehalangin atuh. Ada yang nyebrang, tabrak lari. Terus ada nenek-nenek, GILES!! Wow, belum nyampe sekolah aja udah amazing hari ini.

Sampe, ke kelas aja. Habis gitu seperti biasa, anak-anak ipa 3 udah pada ngumpul. Mereka sedang membaca BALADA ATMO KARPO. Perasaan eta puisi dari jaman SMP udah ada (dari dulu kali). Masuk kelas dan anak-anak lagi pada sibuk ngapalin doa solat duha dan solat jenazah. Cuap-cuap ga jelas dan aku pun melakukan hal yang sama dengan mereka, cuap-cuap. Keren kan. Kebiasaan itu lagi musim hayoh dikalangan anak kelas 3. Pasti aja setiap lewat kelas mana gitu (kelas 3) pasti orang-orangnya sebagian cuap - cuap. Keren tuh, perlu diabadikan. Datang Pa Nuraen dengan tidak berdosa setelah membiarkan kita menunggu 45 menit. Coba banyangkan, 45 menit. 45 menit bisa dipakai untuk internetan, buat buka facebook atau ga buka twitter. Dan langsung kita disuruh kerja rodi untuk menulis beberapa ayat yang gila panjang banget! Wew. Langsung aja menulis saya bisi ga sempet tea. Sampe jam setengah 10 teh belum selesai pula. langsung saja saya berjuang dengan si Pina dan CT buat menyelesaikannya, dan akhirnya tangan saya toklek baik - baik saja. Ambil kertas, ngapalin doa buat jenazah dan go to mesjid sman 2 cimahi yang terletak di depan kelas ku.

Pas di mesjid, sumpah blank semua. Beuh, ku naon atuh. Pertamanya disuruh buat solat bareng. Habis gitu dites aja satu-satu. Pas dites satu - satu, aku cuma mangap - mangap doang dan aku sama si Reza artis yang disuruh ngulang dan gagal berhasil! Dimaafkan intinya. Akhirnya selesai.

* Wow, besok aku baca puisi apa ya??

Rabu, 13 Mei 2009

Ujian Praktek 3 : FISIKA!! ( Jelas!? )

Hahahahahaha~ hari ini berakhir dengan sangat SUKSES! Yeah, very happy saya. Setelah tegang ga puguh akhirnya berakhir. Awalnya aku makin gila setelah datang ke sekolah jam 8 an dan melihat anak-anak sedang membuat contekan. Berasa jadi makhluk yang terdampar dimana gitu. Selanjutnya, yang saya lakukan adalah mengambil tempat diantara teman-teman yang sedang membuat contekan dan mengambil headset, mendengarkan musik. Kedodolan pertama. Nyantai aja, seneng liatin orang-orang pada riweuh nulis contekan dan bolak-balik ke tempat fotokopian. Ditambah suara anak ipa 3 yang sedang becuap-cuap dengan tembok. Ya saya mengerti karena saya alami kemarin sebelum test b.inggris. Menambah cita rasa kehidupan :D Selanjutnya, saya cuma liat temen saya cuap-cuap kepada saya. Yang saya dengar dia seperti sedang lipsync dengan lagu yang sedang saya dengar. Langsung dia ngomel untuk didengarkan. Ya, saya dengarkan tapi tidak ngarti!

Kedodolan kedua, saya langsung nunggu di tangga dekat lab fisika. Memandang ipa 2 yang sedang kebingungan dengan apa yang sedang mereka kerjakan. Wow, amazing! Sedangkan teman saya sekelas masih di kelas! Bah, benar saya datang dari bumi, mereka datang dari matahari. Dan edannya lagi pas ipa 2 selesai, aku dan beberapa teman aku menjadi makhluk penghuni pertama di lab. Hahahaha~ jadi siapa sekarang yang dodol?

Ambil undian, dibuka, angka 6 terlihat. PEGAS. Langsung duduk dan menyalin yang ada dihadapan sedangkan teman lain masih sibuk ngambil undian. Hahahaha~ betapa pintarnya saya. Dan semua berjalan dengan riweuh. Berasa dikejar buaya saya mengerjakannya. Gila, untung dapet pegas, yang lain mah ribet hayoh. Thanks GOD! Selesai, kumpulin, dan keketawaan kaya biasa :))

Selasa, 12 Mei 2009

Ujian Praktik 2 : English, Kimia !!

Wow, amazing pisan hari ini. Hahahaha~ walaupun sedikit GJB, tapi ga apa-apa itu adalah bumbu dari kehidupan. Ya bagaimanapun juga this is my life! Well hari ini dimulai dengan tes bahasa inggris dan saya kebagian test dengan Bu Ani. Kata orang-orang sih galak kalo lagi ngetes. Iya gitu? Ya sudah, saya mau tau sejauh mana galaknya (ciiee..). Pada riweuh tu anak-anak. Riweuh ngartiin text, riweuh pronoun dan riweuh ngagosip! Masih keneh sempet ngagosip. Daripada nganggur, saya ikut ngegosip saja. Hahahaha~ dodol!

Ada 10 text berbahasa inggris dan saat test hanya 1 yang dipilih sama pengawasnya. Well, sebenernya aku belum baca sama sekali text nya. Baru aku buka pagi-pagi. Dodol. Kayanya aku harus jadi dodol-man (garing..) Dan ada 1 text yang ntah apa itu. Aku ngerti sih, tapi hikmah judulnya please all and you will please none. Dan saat mendebarkan pun datang. Raden Rara dulu. Setelah beberapa menit dipanggil Ramadhanty. Seperti menunggu eksekusi, saya bernyanyi. Dan, setelah 20 menit lebih, Dhanty keluar dan aku eun. Masuk, senyum, lepas jaket, dan duduk manis. Di hadapan aku sekarang cuma ada beberapa lembar kertas dan muka Bu Ani yang tersenyum. Sambil menyodorkan kertas absen, beliau bertanya :

mom : what is your name?
aku : Rangga !
mom : your full name?
aku : Rangga Alam Purnama.
mom : where do you live?
aku : Bukit Permata
mom : wow, that's amazing. are you live in a hill ?
aku : ? (WTF!)

Setelah basa basi busuk yang memang busuk, dimulailah penyiksaan saya, dan sialnya lagi, aku dapet yang PLEASE ALL! Shit. Teu ngarti aku teh maknanya. Baca aja dengan cepat dan penuh ekspesi sehingga membuat yang mendengarnya menangis (loh?) Pertanyaan ndbla dan pertanyaan terakhir yang paling engga banget :

mom : what is the conclution of the text?
aku : (NNNOOO !!!) emh... ndbla..

Selesai aja.

**

Next, praktek kimia yang pastinya dilakukan di lab bawah (bukan lab bahasa!), menunggu ipa 3 selesai, saya tetap bernyanyi yang membuat kelas ipa 3 berantakan (ngaruh?) Mau ngeliat yang dapet percobaan hukum kekekalan massa. Ada Fitria, Vita, Arrum (cantik), Eja, dan Dechu. Wow, amazing. Katanya Fitria diulang sampe 10 kali. Mampus gue. Yang jagoan aja sampe 10 kali, apalagi yang dodol kaya aku?? Serasa dicekik saya, tidak bisa bernafas, tidak bisa bergerak dan hanya kejang-kejang reaksi dari tubuh saya. Epilepsi di depan mesjid sekolah very amazing. Hahahahaha~

Ta da. . My turn. Beuh gelo yeuh. Keringet dingin keluar sampe kolam lele penuh dan lelenya kekelepekan! (ada lelenya gitu?) Masuk dengan langkah malu-malu. Berburu tempat strategis, dan barisan kedua pilihanku. Saya hanya memberi kesempatan pada orang untuk duduk di depan. Dan tes pun dimulai. Sambil mendengar penjelasan, saya menyalin pertanyaan dan menulisnya pada kertas polio yang disediakan. Selesai, ngambil tabung Y dan go to pinggiran buat ngambil larutan KI 0,5M dan Pb(NO3)2. Dengan perlahan-lahan saya memasukkannya, di sebelah saya ada si Atha yang riweuh sangat. Sebenernya riweuhnya juga gara-gara aku. Hahahaha~ larutan belom nyampur dan masih berwarna bening, sedangkan manusia riweuh di sebelah saya percobaannya jadi kuning gara-gara kecampur. Hahaha senang! Selanjutnya timbang, 28,3 gram. Ditulis dan selanjutnya dicampurin. Ditimbang lagi dan shock saya, naha nambah jadi 28,4 gram. Karena takut, saya ambil tabungnya dan saya simpen lagi dan berubah jadi 28,2 gram. Shit! Saya mengulangi lagi dan hasilnya 28,1 gram. Bingung, ya sudah saya pakai asas manipulasi. Biar ga terlalu ketauan, saya jadiin 28,25 gram hasilnya :D

Senin, 11 Mei 2009

Ujian Praktek 1 : Biologi, Komputer

Wew, hari ini dimulailah mimpi buruk dan aku baru tau jadwal jam 6 pagi dari CT (Thanks CT :D ). Dan sayapun bingung karena saya ta tau harus ngapain. Dan yang membuat shock lagi, komputer aku ga ada ide. Fuck! Udah blank, ilang semua tentang frontpage. Yang aku inget cuma lembar kerja berwarna putih dan tools yang sangat banyak. Dan tool yang paling aku ingat adalah TOOL YANG DISIMBOLKAN TANDA 'X'. Hahahaha ampuh tuh tombol. Kalo di rumah juga lagi bingung, langsung pencet tombol itu dan langsung dengerin lagu. Lagu yang paling membuat aku membuat tenang adalah lagu 'Because of You'. Gue banget tuh.

Sebenernya aku dateng kepagian. Shit! Aku datang jam 7 sedangkan praktek dimulai jam 10! 3 jam, men! Ngapain coba. PR si fira ga dibawa pula. Ah, fuck! Hahahaha~

Di kelas lagi GJ. Benar-benar GJB. Dari acara d'Show yang di Trans TV sampe berita Nasrudin. Elle, Nda, Arni, Resti, dan Nani. Ya aku mah jadi pendengar setia. Hahahahaha gila riweuh. Asti diem di belakang GJ, io dan Ikhlas riweuh mencari kunci motor yang ternyata masih menggantung di motornya ikhlas. Silly. Well, wish me luck !

Minggu, 10 Mei 2009

Unforgetable Teacher, Mrs. Ida :)

Wew, besok ujian praktek, sedangkan aku ga tau apa besok prakteknya. Gila kan aku. Ada ya anak yang kaya aku. Sial. Kebodohan pertama, aku nyantaii; kebodohan aku yang lain adalah aku ga nanya ke orang - orang tentang jadwalnya dan tetap aku bersenang-senang di dumay. hahahahahah~ tolol! Oh iya, aku mau cerita tentang mimpi aku satu hari sebelum UN fisika ** Diceritakan, Bu Ida adalah guru yang mengajar fisika di kelas saya. Ibu yang satu ini kalau ngajar super sangat cepat sehingga membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi. "Kitab" yang dihasilkan pun hingga 3 buku big boss. Gila lah pokoknya. Pas pelajaran mah ada yang maen, ada yang denger musik, ada yang tidur, sampe ada juga yang botram! AMAZZIIINNGGG !! Ini dia foto bu Ida. Ya anda tahu lah kalau saya tidak terlalu ahli dalam bidang fisika, sehingga saya sangat takut untuk menghadapi UN fisika. Sampe - sampe saya ngajak temen - temen buat conference di YM hinggaaa guru komputer saya pundung. Ntah kenapa, mungkin udah nasibnya begituu (maaf paaa :(( ). Akhirnya conference itu berakhir pada jam 10 dan saya tidur. Datanglah mimpi yang sangat mengejutkann.. Aku lagi ngerjain saol fisika di ruang 8, tiba - tiba orang - orang berlari ke ruang 9 dan ada yang berteriakk " Bu Ida meninggall !! ". Karena kaget aku pun ikut berlari dan melihat seorang wanita terbaring di bawah lantai dan aku pun tiba - tiba histeris " Bu Ida, jangan mati dulu, Rangga belum bisa fisikaa ... " dan tiba - tiba bu Ida bangun dari tidurnya " Tenang, Rangga pasti bisa kok " ??? ** ini video kenangan dengan bu Ida yang di rekam dengan hangpun ku tercinta. hahahahaha~ Biasa, ini dilakukan atas kesepakatan bersama karena waktu itu teh pada males pemantapan dan kebetulan ada STIKES yang habis promosi. kita manfaatkan deh sekelas :D ** sambil menunggu upload foto yang sangat lama, ya sudah saya bakal GJ. Anda semua tahu kalo saya itu memang GJ orang nya, karena itu, mulai dari hari ini SAYA AKAN BERHENTI GJ!. Wow, aku pikir itu akan sangat mustahil, tapi, saya akan tetap mencoba. hahahahahahahahaha~ Well, menunggu sampai hari SPMB tiba, apa yang harus aku lakukan?? Tidurkah?? Makan kah?? Atau apa kah??

Selasa, 05 Mei 2009

Mereka Buta akan PANGKAT !

Sebenernya, tadinya aku mau cerita yang lain, namun berhubung cerita ini baru aja terjadi aku bakal cerita ini aja. Sebelumnya, ada temen aku yang ulang tahun hari ini tanggal 5. Happy birthday to you :)

**

Seperti biasa, aku bangun tidur seperti biasa, pak pik pek riweuh ngurus persiapan buat ke sekolah. Berhubung hari ini hari UJIAN SEKOLAH yang kedua, jadi aja riweuh. Jadwalnya TIK dan Sejarah. Sumpah da aku belom ngapalin sama sekali. Da gatau mau ngapalin apa tea. Seperti biasa, si mamah nyetel acara 'mamah & aa' tiap pagi dengan volume minimal 15! Gila, 10 aja udah keras. Ya udah, aku makan nasi, ayam, sama kecap. Makan sambil dengerin lagu lewat hangpun tersayang :D Dan akhirnya akupun berangkat bersama si mamah jam setengah 7 tepat!
Dijalan, macet banget men. Gila. Udah gitu udah pada garila soalnya beungeut-beungeut ngaret tea. Dan termasuk saya, tukang ngaret gara-gara nunggu si mamah lamaa banget dan selalu nyalahin aku. Jadi sebenernya siapa yang salah??

Dan akhirnya sampe di sriwijaya dan tragedi pun terjadi. Jadi ada mobil. Punya tentara gitu, ada 2. Yang satu dimundurin. Tah, ada motor lewat, mau ditabrak pula sama mobil yang lagi keluar. Pas udah keluar langsung lempeng aja pergi. Ya walaupun aku bukan tentara dan tidak akan pernah mau, tolong dong hargain. Mungkin emang daerah KPAD Sriwijaya bisa dibilang wilayah anda. Tapi liat donk tadi motor yang sempat akan anda tabrak, seorang bapak yang sedang mengantarkan anaknya yang akan pergi menuntut ilmu. Apakah anda berniat membunuh orang yang sedang beribadah dan berjuang? Aku pikir tidak dan SEHARUSNYA anda bisa jadi contoh dan pelindung untuk kami. Oh, mungkin anda belum gajian ya sehingga tidak dapat berpikir dengan akal sehat??

Senin, 04 Mei 2009

Semua Tentang UANG !

Di suatu siang yang panas, hari sabtu. Aku, Yea, Yulinda, Nani, dan Lia berada di luar kelas. Panas Men ! Gila, Rencananya kita mau buat partitur untuk pelajaran seni. Sambil menunggu datangnya malaikat yang membawa minuman penghilang dahaga yang tak kunjung datang. Walaupun begitu, kita tetep aja seuseurian. Jreng.. Jreng.. Tiba - tiba datang seseorang, Mr. X (begitu inisialnya) datang dan menyapa kita berlima :
Mr. X : "Lagi pada apa??"
Kita : "Lagi menunggu CT dan elle untuk mengambil partitur" (kompak)
Yea : "Hey, minta uang, 1000 aja. Kan berlima jadi lima ribu."
[Mr. X mengeluarkan uang 1 lembar sepuluh ribu dan beberapa lembar ribuan]
Yea : "Sepuluh ribu aja, kagok, kan udah ada di luar."
Mr. X : "Sok, asal pang beliin dulu PS (inisial)"
Kami : "asiiikkk....!!!"
Dan dengan senang hati mereka pergi ke kantin, sedangkan aku tetap duduk. Males men udag idig, mending diem. Dan akhirnya mereka kembali dan kami pun diberi sepuluh ribu warna merah. Ya langsung kita bilang terima kasih dan caw buat beli makanan karena wajah kami sudah sakau haus akan jajanan karena kami sedang kere. Biasa, penyakit akhir bulan. hahahahaahha~ dan kami pun menuju depan buat eat something.

Di depan, kami bingung, setelah berdiskusi selama dua jam, akhirnya Aku, Yea, dan Lia beli Baso tahu sedangkan Nani dan Yulinda beli batagor. Uang diserahkan kepada saya. Berhubung uang saya tinggal tiga ribu juta makanya saya senang dapat pemberian misterius. Pas udah pesen dan kita ambil terus bayar dan dapet kembalian. Si Yea udah mangap mau makan, eh tukang baso tahu nyamperin aku :
Tukang Baso Tahu : "A, sorry ini kayanya uangnya diragukan" (sambil ngeliatin uangnya)
Kita : melong..
Tukang Baso Tahu : "Udah, nyantai aja a, neng. Makan dulu sambil diteliti"
Kita : Lempeng + Malu. Diliatin ade kelas.

Kita semua berlima duduk di deket ruang piala dan diskusi. Masa sih ini uang diragukan. Setelah melalui beberapa proses, akhirnya kami menyimpulkan bahwa uang itu benar - benar PALSU ! shit ! Dengan berat hati saya mengambil tiga juta saya dan membayarkan dua ribu untuk baso tahu. Dan apakah anda tahu berapa sisa uang saya?? SATU JUTA dikurangi SEMBILAN RATUS SEMBILAN PULUH SEMBILAN RIBU = ???. B*TCH, cuma itu yang terlintas dibenakku. Setelah kitamembereskan semua, aku sama Yulinda meratapi nasib kita di depan ruang piket dan BERTEMU Mr. X !
Kita : "Makasih Hey !"
Mr. X : ketawa mesem..

Kemungkinan :
1. Kita DIBODOHII !! [tahik dasar]
2. Memang Mr. X tidak tahu.
atau
3. Mr. X Pengedar uang palsu !!

who knew.~

Minggu, 26 April 2009

This is FREEDOM !

Yup, Freedom means that we do anything that we want.Itu yang terjadi padaku. Setelah selesai Ujian Nasional, saya tetapsenang karena saya bisa online lagi secara bebas, berkeliaran malam - malam di dumay bersama kawan - kawan.Btw, aku lagi seneng dengar lagu Kelly Clarkson yang I Do Not Hook Up. Keren banget tu lagu. Ya emang sih kayanya laguitu keren kalo dinyanyiin langsung sama Katy Perry nya. Tapi, keren juga kok ga kalah. Well, ntar tanggal 3 bakal ada Ujian Sekolah. Ta Da... Gatau sumpah mau ngapalin apa. Tapi, yang penting semangat dah.Ntar juga paling kerja sama lagi sama temen-temen kaya waktu UN. Love'em All :) ** Udah 3 jam di warnet dan aku lagi nyeri-nyari sesuatu yang gak jelas. Tadinya mau Upload foto, tapi, males. Jadi aja lagi nge-search yang sangat tidak jelas. Berhubung lagi FREE dan HAPPY,jadi ga apa-apa deh. hahahahahah~

Minggu, 19 April 2009

H-1 :: Ready ? ::

Tomorrow is UJIAN NASIONAL. Oh no, are you ready? Yup, you must ready for this. Eventhough you are not ready for this, actually it will come. I think i don't have any story to tell. Well, wish me luck for 5 days :)

Sabtu, 18 April 2009

H-2 :: All I Ever Wanted ::

Ada yang bisa nebak dari title post ini ga? Mungkin cuma beberapa orang yang tau. Yup, this is Kelly's new album. And i think you know that i am the bigest fan of her. I think she has an amazing and spectacular voice. ** Hari ini les neutron reguler terakhir. Ah, so sad. Ga bisa heureuy lagi sama anak-anak. They are best thing although too much hujatan di dalamnya. Rencana mau ke sekolah jam 8 dan jam 9 ke neutron. Tapi ini semua berubah setelah saya mendapat kabar duka cita dari ayah nya Gayuh. Kemarin juga, datang berita yang senada, yaitu ibunda nya Fika meninggal pula. Semoga teman-teman ku itu diberikan kekuatan untuk menghadapi UN ke depan. Amin.. Setelah sampai di rumah Gayuh bareng-bareng sama anak-anak, ambulans yang mengantarkan jenazah pergi. Tepat saat kita sampai. Rencananya tadi siang akan diterbangkan ke Malang. Dimakamkan di sana. Pokoknya, semoga Allah ngasih kekuatan untuk FIKA dan GAYUH.. Setelah itu aku numpang sama Ma'ruf buat pergi ke Neutron. Gretongan men! Jadi we saya meminta Ma'ruf untuk mengantarkan saya :P Setelah sampai, saya kebagian di ruang 3. Gila, 6 jam lebih 30 menit "membedah" SKL 4 Pelajaran. Hahaha~ tapi, tetep semangat dunks! Setelah itu saya pulang dan menelepon si mamah, menyatakan bahwa saya baru selesai. Setelah itu si mamah sms "Jadi beli kaset?" aku bales "Terserah" tapi akhirnya JADI :) Jalan, pergi ke Disktarra IP. Dan ternyata lagi ada RIDA 'RSD'. Tau ga? Yang personilnya ada Dewi Lestari. Udah bubar sih kalo ga salah. Tapi, akhirnya cuma beli CD Kelly Clarkson. Hahaha~ Senangnya :)

Jumat, 17 April 2009

H-3 :: Apologize ! ::

Hiks hiks.. "Maafin rangga. Maafin sering ngejek, ngehina.." itulah sebagian dari yang aku inget dari hari ini. Ada apa gerangan? ** Pagi ini, dengan senangnya aku berjalan menuju kelas. Memanggul sebuah tas berisi kertas koran dan buku! Ya, buku kosong. Karena jadwal hari ini adalah acara doa bersama. Aku udah berniat menghempaskan semuanya yang udah aku rasain. Pengen bocor nih penampungan air di mata. Terserahlah orang mau ngomong aku lebay atau apa. Tapi, aku sadar banyak salah ke temen-temen. Pa Dadang datang disaat kita sedang keketawaan di kelas. Disuruh kumpul katanya. Ya udah, aku sama Adit turun ke bawah dan disaksikan banyak anak kelas 2 ips. Berhubung kelas aku di atas, jadi lewat tangga podium turunnya. Berasa jadi Dreamgirls. Hag hag hag. Dan akhirnya saya mengambil tempat duduk rada tengah, tepat di tengah dari lapangan basket. Ngampar koran yang aku bawa dan berbagi dengan kawan-kawan (beramal ceritanya). Disebelah kanan aku Wira, kiri Adit, Akbar, dan Giri, depan Royan dan Billy, sedangkan di Belakang Lulu dan Susetyo. Dan acara pun dimulai.. Pertama pembukaan sama mamahnya Yudha, terus ada sambutan dari pa Nana, pa Asep, dan pa Sumarso, yang intinya kita bisa menghadapi UN dan diimbau tentang ketelitian saat pengisian LJK. Tak lupa pa Agus sedikit memberikan Tausiah. Teng, saatnya doa bersama. Dipandu oleh pa Uus. Edan, sedih pisan. Inget waktu jaman dulu pas masih sakit-sakitan, masuk TK, terus SD, lulus testing masuk SMPN 1 dan akhirnya berada di SMAN 2. Dimarah-marahin sama ka Maulana gara-gara ga apal lagu hymne sma, ndbla yang cukup panjang untuk menjelaskan flashback yang aku bayangkan. Oh iya, sebelumnya si Lulu ngomong "ah, aku mah ga akan nangis. Masa kaya ginian aja nangis". Eh, setelah doa bersama, seluruh siswa dianjurkan untuk berdiri. Beuh, kaget tiba-tiba dari belakang ada yang histeris. Asa kenal, aku pikir sambil berlinang air mata terharu. Pas aku liat, beuh si LULU nangis histeris! Katanya ga akan nangis. Meureun sadar udah berbuat banyak dosa. Si Lulu langsung meluk si Susetyo sambil gogorowokan histeris ga jelas (hal ini sedikit didramatisasi). Semua orang menangis dan guru-guru pun mulai bersalam-salaman kira-kira kepada semua angkatan kami. 400 orang kurang lebih. Gila, gempor men! Salam-salaman, yang aku liat bu DJ yang paling sedih, tapi lebih tepatnya histeris. Ya iya, bu DJ yang paling sering dijailin sama kita-kita. Dan semua guru selesai. Sumpah, tetep aja ni air mata ga abis-abis. Pecah lagi tangisan pada saat para siswa bersalaman. Acha yang paling histeris pas salaman sama aku. Kita sering heureuy-heureuyan ga puguh, tapi itu the best banget. Wenda juga. Terus masih banyak. Ternyata yang kenal aku lumayan banyak. Yang paling keren pas si Ejha ipa 3. Edan dia paling the best histerisnya. Ya aku minta maaf sering ngejekin dia ITEM! Terus anak-anak genk, Vita, Ayun, Bella, Pipin, Dante, Elly juga. Asty (Yunda) juga. Dan masih banyak fans-fans yang aku tangisi. Hahaha~ ta da, GIRI ! Ya udah aku tumpahin. Dia udah banyak ngebantu aku. Temen curhat, cabul, berbagi, ngegosip, dsb. Pokoknya dia kaka aku banget! Terus Adit. Lama banget aku meluk dia. Aku banyak dosa ke dia. Aku sering bilang dia cowo ga berprinsip ndbla. Suka marah-marahin dia, dan masih banyak. Makasih udah jadi temen seperjuangan aku, Dit! AND, THE MOST HISTERIS PERSON OF THE DAY, LULU! Aku peluk dia dan dia juga melakukan hal yang sama. Aku minta maaf udah sering ngejek Lulu. Kayanya aku THE SECOND HISTERIS PERSON deh. Hahaha~ Pokoknya, aku udah maafin semua kesalahan teman-temanku. Dan semoga temen-temen juga maafin aku. Aku sekarang udah ga mikirin seseorang udah ngelakuin apa ke aku. In short, I FORGIVE EVERYTHING! ** Oh iya, kelas ipa 4 semua ganti nomor jadi **. Saya sensor karena saya tidak promosi. Kenapa diganti, karena menurut mitos, operator yang terdiri dari 2 huruf dan satu angka itu akan di blokir semua aktifitas selama UN berlangsung. Kita cari aman men!

Kamis, 16 April 2009

H-4 :: I'm The DUMBEST Person in This World ! ::

Akh, bodoh banget si gue. Udah mau UN, tapi tetep aja mendendam. Kata-kata paling menusuk hari ini terlontar dari Giri "Rang, kok kamu orangnya pendendam ya??". Zleb! Berasa ada yang menancap, ya walaupun udah kebal. Pengen aja sensi menjelang UN. Hahaha~ orang mah pengen tenang, ini malah pengen sensi. Ya iyalah akhir-akhir ini people around me is being angry because of me! Ah, i know, i'm the cause of anything about angryness :D "I'm so SORRY for everything i've done. From tomorrow i will become a new man in a new day at a new time. Hahahaha~ a little bit bullsh*t" ** Besok bakal ada doa bersama. Harus bawa tissue yang banyak! Because i think i'm the one who always make some mistakes and that hurts some people. Oh, why i must do that to them? Am i stupid? Yes i think. Well, mulai dari sekarang aku harus inget kata BACA SOAL DENGAN TELITI. Kenapa? Karena dalam beberapa TO ke belakang aku mendapat nilai yang kurang memuaskan karena kurang teliti dalam membaca soal. YA ALLAH, ingatkan saya atas hal tersebut.. Eh, besok abis jum'atan mending les matematika ato ke smp ya??

**

cabul mode : ON Kan tadi pas rada siang di kelas aku ada anak-anak cowo, terus ngobrolin tentang cara nyumputin hape pas UN. Dengan berkeringatkan peluh kami pun mengobrol dan ada seorang dari kami bernama REZHA MURTI mengatakan "Nanti hp disimpen di celana dalem, terus ntar bergetar malah keenakan dan ntar ada yang berdiri KENCANG!" Ya elah, di saat terdesak kaya gini masih mikirin kaya gituan. Beuh, akibat stress mungkin ~ :)

Rabu, 15 April 2009

H-5 ::It's Kinda Hurt::

You know what? 5 days remaining. Are you ready to face the truth? In bottom of my heart says, "Hey, i ain't ready for this" or "Is it really happen or just a dream?". Yes, everybody will say that too. So, what are you prepare for April 20th? Yang udah aku siapin sampai saat ini adalah mental. Emang sih otak juga perlu disiapin. Oh iya, FYI anak-anak exact SMAN 2 Cimahi merencanakan sesuatu. Pokoknya untuk kepentingan bersama yang masih *sstt.. rahasia. Apakah yang akan terjadi 5 hari ke depan? Semua akan saya Update terus. Oh iya, mau sombong. Kemaren pas TO fisika dari GO aku ga bisa 13 soal, walaupun yang aku kerjain belum tentu bener. Tapi ga apa-apa. Ini adalah sebuah kemajuan yang sangat PESAT! (Gila, pengen eksis) I think no time again for CBR. This is my schedule : Thursday, 16 Neutron from 2.30 p.m. to 4 p.m. Friday, 17 math course at 1 p.m. Saturday, 18 Neutron Session Sunday, 19 Neutron Session 2 Monday, 20 UN ! what!? It can count with my finger. I think it is really crazy. Don't you think like me, do yo? Well, it will happen whatever we try to reject it to our life. We must struggle..

Selasa, 24 Maret 2009

Quick Update !

Hari - hari di sekolah mulai menggila. Dan 6 hari sekolah mulai diisi dengan pelajaran-pelajaran UN saja. Harus berjuang dari sekarang. TO hari senin besok siap saya embat habis. Belajar, belajar, dan belajar yang ada dibenak saya. SEMANGAT buat saya! Hasil TO kemaren : * matematika 6,25 * kimia = JELEK !

Minggu, 22 Maret 2009

Perubahan ~

Seperti judul albumnya d'Masiv, semua akan aku mulai dari hari ini. Kenapa? Demi masa depan! Oh iya, hasil yang NYK (Pelayaran) udah ada. Aku ga keterima. Yang keterima Dhika, Danny, Rendy, Susetyo, dan Bastian. Bukan jalan aku. Aku tau pasti Allah berencana baik untuk aku, rencana yang lebih besar! Yup, cheer for tomorrow. hahahahahahahahaha~ 3 hari yang berat, TO yang menggila. Tapi ini mah aku murni kerjaan sendiri, tanpa sedikitpun bantuan (walaupun si Adit sering bilang : Ga, aku mah jawabannya A), walaupun aku yakin ga bisa. Bodor ih, ga bisa tapi PD bisa. Tapi, ga apa-apa. Yang penting nyobain kemampuan diri dulu. Tanpa mencoba dan jatuh, kita ga akan pernah tau sejauh mana kita telah berjalan. So iye banget gue pake kata-kata bijak (yang aku susun sendiri). Yang penting SEMANGAT untuk FK-UNPAD! Kamis, Bahasa Indonesia dan Matematika. Ga ada yang spesial, yang ada kebutekan tentang matematika :P Jum'at, Bahasa Inggris dan Fisika! Edan, fisika cuma bisa ngerjain 13. Gimana atuh? Tah, pas fisika ada kejadian si Ikhwan kehilangan HP nya! Beuh, riweuh tah sekelas nyariin. Sabtu, Kimia dan Biologi. Lancar, lancar eneg. hahahahahahahahaha~ Hasil yang udah ada matematika. 6,25 ! Yup, PERUBAHAN akan aku mulai dari hari ini !