“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Kamis, 14 Mei 2009

Ujian Praktek 4 : Agama

Gila ya saya, masa jam 5 baru bangun dan belum ngapalin agama. Memang sarap saya. Langsung riwueh tea ngambil fotokopian dan membaca kilat! Damn, udah otak aku teh gabisa ngapalin dalam waktu yang sangat singkat, ini deui aku tambah memperburuk keadaan. Jadi sebenernya siapa yang salah sih?? Udah tau aku teh dodol dalam menghapal, tapi malah enak-enakkan bangun siang. Bah!

**

Pas berangkat, aku pura - pura ngeburu-buruin si mamah.
rank : Mah, Rangga masuk jam 7. Cepet, tar telat
mamah : Ah, kamu mah lain ti tadi
rank : si mamah sih dandan heula
mamah : ih, saha nu dandan

Dan konflik itu pun berakhir, dan kami pun berangkat dengan motor supra kami bernomor polisi D 5725 XD (kalo ga salah) Dijalan gugurubugan (ya iyalah tadi di gurung gusuh) ada bolonga tebas, ada motor, salip, ada jurang loncat!! hahahahahah~ ga separah itu atuh, dodol aja kalo mikir seperah itu. Ya aku tuh. Nglaksonin orang yang lagi dijalan GJ, da ngehalangin atuh. Ada yang nyebrang, tabrak lari. Terus ada nenek-nenek, GILES!! Wow, belum nyampe sekolah aja udah amazing hari ini.

Sampe, ke kelas aja. Habis gitu seperti biasa, anak-anak ipa 3 udah pada ngumpul. Mereka sedang membaca BALADA ATMO KARPO. Perasaan eta puisi dari jaman SMP udah ada (dari dulu kali). Masuk kelas dan anak-anak lagi pada sibuk ngapalin doa solat duha dan solat jenazah. Cuap-cuap ga jelas dan aku pun melakukan hal yang sama dengan mereka, cuap-cuap. Keren kan. Kebiasaan itu lagi musim hayoh dikalangan anak kelas 3. Pasti aja setiap lewat kelas mana gitu (kelas 3) pasti orang-orangnya sebagian cuap - cuap. Keren tuh, perlu diabadikan. Datang Pa Nuraen dengan tidak berdosa setelah membiarkan kita menunggu 45 menit. Coba banyangkan, 45 menit. 45 menit bisa dipakai untuk internetan, buat buka facebook atau ga buka twitter. Dan langsung kita disuruh kerja rodi untuk menulis beberapa ayat yang gila panjang banget! Wew. Langsung aja menulis saya bisi ga sempet tea. Sampe jam setengah 10 teh belum selesai pula. langsung saja saya berjuang dengan si Pina dan CT buat menyelesaikannya, dan akhirnya tangan saya toklek baik - baik saja. Ambil kertas, ngapalin doa buat jenazah dan go to mesjid sman 2 cimahi yang terletak di depan kelas ku.

Pas di mesjid, sumpah blank semua. Beuh, ku naon atuh. Pertamanya disuruh buat solat bareng. Habis gitu dites aja satu-satu. Pas dites satu - satu, aku cuma mangap - mangap doang dan aku sama si Reza artis yang disuruh ngulang dan gagal berhasil! Dimaafkan intinya. Akhirnya selesai.

* Wow, besok aku baca puisi apa ya??

1 komentar:

  1. hahahah.........
    gebleg kaw....
    ampe ngegiles nenek2???
    ko ga dipenjara???
    hahah

    BalasHapus

What do you think??