“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Selasa, 12 Mei 2009

Ujian Praktik 2 : English, Kimia !!

Wow, amazing pisan hari ini. Hahahaha~ walaupun sedikit GJB, tapi ga apa-apa itu adalah bumbu dari kehidupan. Ya bagaimanapun juga this is my life! Well hari ini dimulai dengan tes bahasa inggris dan saya kebagian test dengan Bu Ani. Kata orang-orang sih galak kalo lagi ngetes. Iya gitu? Ya sudah, saya mau tau sejauh mana galaknya (ciiee..). Pada riweuh tu anak-anak. Riweuh ngartiin text, riweuh pronoun dan riweuh ngagosip! Masih keneh sempet ngagosip. Daripada nganggur, saya ikut ngegosip saja. Hahahaha~ dodol!

Ada 10 text berbahasa inggris dan saat test hanya 1 yang dipilih sama pengawasnya. Well, sebenernya aku belum baca sama sekali text nya. Baru aku buka pagi-pagi. Dodol. Kayanya aku harus jadi dodol-man (garing..) Dan ada 1 text yang ntah apa itu. Aku ngerti sih, tapi hikmah judulnya please all and you will please none. Dan saat mendebarkan pun datang. Raden Rara dulu. Setelah beberapa menit dipanggil Ramadhanty. Seperti menunggu eksekusi, saya bernyanyi. Dan, setelah 20 menit lebih, Dhanty keluar dan aku eun. Masuk, senyum, lepas jaket, dan duduk manis. Di hadapan aku sekarang cuma ada beberapa lembar kertas dan muka Bu Ani yang tersenyum. Sambil menyodorkan kertas absen, beliau bertanya :

mom : what is your name?
aku : Rangga !
mom : your full name?
aku : Rangga Alam Purnama.
mom : where do you live?
aku : Bukit Permata
mom : wow, that's amazing. are you live in a hill ?
aku : ? (WTF!)

Setelah basa basi busuk yang memang busuk, dimulailah penyiksaan saya, dan sialnya lagi, aku dapet yang PLEASE ALL! Shit. Teu ngarti aku teh maknanya. Baca aja dengan cepat dan penuh ekspesi sehingga membuat yang mendengarnya menangis (loh?) Pertanyaan ndbla dan pertanyaan terakhir yang paling engga banget :

mom : what is the conclution of the text?
aku : (NNNOOO !!!) emh... ndbla..

Selesai aja.

**

Next, praktek kimia yang pastinya dilakukan di lab bawah (bukan lab bahasa!), menunggu ipa 3 selesai, saya tetap bernyanyi yang membuat kelas ipa 3 berantakan (ngaruh?) Mau ngeliat yang dapet percobaan hukum kekekalan massa. Ada Fitria, Vita, Arrum (cantik), Eja, dan Dechu. Wow, amazing. Katanya Fitria diulang sampe 10 kali. Mampus gue. Yang jagoan aja sampe 10 kali, apalagi yang dodol kaya aku?? Serasa dicekik saya, tidak bisa bernafas, tidak bisa bergerak dan hanya kejang-kejang reaksi dari tubuh saya. Epilepsi di depan mesjid sekolah very amazing. Hahahahaha~

Ta da. . My turn. Beuh gelo yeuh. Keringet dingin keluar sampe kolam lele penuh dan lelenya kekelepekan! (ada lelenya gitu?) Masuk dengan langkah malu-malu. Berburu tempat strategis, dan barisan kedua pilihanku. Saya hanya memberi kesempatan pada orang untuk duduk di depan. Dan tes pun dimulai. Sambil mendengar penjelasan, saya menyalin pertanyaan dan menulisnya pada kertas polio yang disediakan. Selesai, ngambil tabung Y dan go to pinggiran buat ngambil larutan KI 0,5M dan Pb(NO3)2. Dengan perlahan-lahan saya memasukkannya, di sebelah saya ada si Atha yang riweuh sangat. Sebenernya riweuhnya juga gara-gara aku. Hahahaha~ larutan belom nyampur dan masih berwarna bening, sedangkan manusia riweuh di sebelah saya percobaannya jadi kuning gara-gara kecampur. Hahaha senang! Selanjutnya timbang, 28,3 gram. Ditulis dan selanjutnya dicampurin. Ditimbang lagi dan shock saya, naha nambah jadi 28,4 gram. Karena takut, saya ambil tabungnya dan saya simpen lagi dan berubah jadi 28,2 gram. Shit! Saya mengulangi lagi dan hasilnya 28,1 gram. Bingung, ya sudah saya pakai asas manipulasi. Biar ga terlalu ketauan, saya jadiin 28,25 gram hasilnya :D

2 komentar:

  1. ngoo ternyata kamu benar2 eweuh gawe bikin kaya ginian, salut salut saya mah.
    adeuy deket atha.
    ciee,
    jadi skg mah atha nie.

    BalasHapus
  2. leubay maneh....
    hahahha
    =D

    BalasHapus

What do you think??