“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Senin, 04 Mei 2009

Semua Tentang UANG !

Di suatu siang yang panas, hari sabtu. Aku, Yea, Yulinda, Nani, dan Lia berada di luar kelas. Panas Men ! Gila, Rencananya kita mau buat partitur untuk pelajaran seni. Sambil menunggu datangnya malaikat yang membawa minuman penghilang dahaga yang tak kunjung datang. Walaupun begitu, kita tetep aja seuseurian. Jreng.. Jreng.. Tiba - tiba datang seseorang, Mr. X (begitu inisialnya) datang dan menyapa kita berlima :
Mr. X : "Lagi pada apa??"
Kita : "Lagi menunggu CT dan elle untuk mengambil partitur" (kompak)
Yea : "Hey, minta uang, 1000 aja. Kan berlima jadi lima ribu."
[Mr. X mengeluarkan uang 1 lembar sepuluh ribu dan beberapa lembar ribuan]
Yea : "Sepuluh ribu aja, kagok, kan udah ada di luar."
Mr. X : "Sok, asal pang beliin dulu PS (inisial)"
Kami : "asiiikkk....!!!"
Dan dengan senang hati mereka pergi ke kantin, sedangkan aku tetap duduk. Males men udag idig, mending diem. Dan akhirnya mereka kembali dan kami pun diberi sepuluh ribu warna merah. Ya langsung kita bilang terima kasih dan caw buat beli makanan karena wajah kami sudah sakau haus akan jajanan karena kami sedang kere. Biasa, penyakit akhir bulan. hahahahaahha~ dan kami pun menuju depan buat eat something.

Di depan, kami bingung, setelah berdiskusi selama dua jam, akhirnya Aku, Yea, dan Lia beli Baso tahu sedangkan Nani dan Yulinda beli batagor. Uang diserahkan kepada saya. Berhubung uang saya tinggal tiga ribu juta makanya saya senang dapat pemberian misterius. Pas udah pesen dan kita ambil terus bayar dan dapet kembalian. Si Yea udah mangap mau makan, eh tukang baso tahu nyamperin aku :
Tukang Baso Tahu : "A, sorry ini kayanya uangnya diragukan" (sambil ngeliatin uangnya)
Kita : melong..
Tukang Baso Tahu : "Udah, nyantai aja a, neng. Makan dulu sambil diteliti"
Kita : Lempeng + Malu. Diliatin ade kelas.

Kita semua berlima duduk di deket ruang piala dan diskusi. Masa sih ini uang diragukan. Setelah melalui beberapa proses, akhirnya kami menyimpulkan bahwa uang itu benar - benar PALSU ! shit ! Dengan berat hati saya mengambil tiga juta saya dan membayarkan dua ribu untuk baso tahu. Dan apakah anda tahu berapa sisa uang saya?? SATU JUTA dikurangi SEMBILAN RATUS SEMBILAN PULUH SEMBILAN RIBU = ???. B*TCH, cuma itu yang terlintas dibenakku. Setelah kitamembereskan semua, aku sama Yulinda meratapi nasib kita di depan ruang piket dan BERTEMU Mr. X !
Kita : "Makasih Hey !"
Mr. X : ketawa mesem..

Kemungkinan :
1. Kita DIBODOHII !! [tahik dasar]
2. Memang Mr. X tidak tahu.
atau
3. Mr. X Pengedar uang palsu !!

who knew.~

1 komentar:

What do you think??