“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Jumat, 15 Mei 2009

Ujian Praktek 5 : Bahasa Indonesia , SENI

Hari yang indah, seperti biasa. Bangun jam 5 tanpa beban, dan langsung ngerjain segala rupa. Intinya aku ga mengingat sesuatu tentang BAHASA INDONESIA, walaupun hari ini tes baca puisi. Aku belum nentuin mau baca yang mana dan aku belum baca sama sekali. Hebad ya aku, disaat orang-orang bingung dengan puisi, saya nyantai. Nyalain tv sambil ngeberesin tempat tidur ngedengerin Mamah & Aa' (curhat donk!). Temanya, mendidik anak ceunah. Dari yang saya dengar, saya dapat menyimpulkan bahwa populasi orang GJ indonesia makin bertambah!. Dengan pesat pula tu bertambah. Da atuh, pada nanya hal-hal yang orang awam kaya gue aja bisa jawab. Jadi, siapa yang GJ??

**

Waktu cepat berlalu dan aku pun akan melakukan aktifitas yang sama yaitu berangkat sekolah. Biasanya aku tea ngagurung gusuh si mamah, tapi hari ini ada kemajuan, si mamah udah siap. Mau ngasih obat ke yang mau keluar kota. Bagus donk, jadi aku tidak terlambat dan saya senang. Mandi menggunakan air yang panas namun dicampur air dingin sehingga hangat. Gosok gigi, atas bawah, kanan kiri, dalam luar, dan semua bagian yang semestinya digosok :P Selesai mandi, langsung ke kamar, pake baju batik sman 2 tercinta DAN mengambil kertas puisi. Dodol ih, masa baru liat. Aku bingung eng milih puisi mana. Geblek! Daripada pusing, saya langsung makan saja! Hahahaha~ nasi, telur dan gorengan sisa semalam. Sebenernya gak boleh makan gorengan karena itu akan merusak kualitas vokal saya. Ya, mau gimana lagi, tengah bulan mendadak miskin! Makan sambil mendengarkan si Abdel cuap-cuap namun aku juga lagi buka facebook via hangpun tercinta. Kebiasaan tiap pagi, karena saya sangat malaskalo koneksi internet lambat. Mending nyemplung ke jurang. Masa orangnya lambat, koneksinya juga lambat?? Ga etis banget donk. Ya setelah semua selesai, langsung pergi deh saya.
Biasa, dijalan gugurubugan. Kasian motornya :D

Sampe di sekolah, kayanya jodoh, ipa 3 lagi cuap-cuap kaya biasa. Buat agama sekarang mah. Dan langsung ketemu elle yang lagi nulis lirik the fear. Ngobrol tentang puisi (yang belum aku tentukan) datang bapin yang tadi malem aku caci maki habis via ym. Dia datang langsung ngedeketin aku dan ngomong (aku ga denger dan ga mau denger) tapi ga tau ngomong apa. Maaf ya pin, satu kena semua harus kena. Kamu mah da ga ngapa-ngapain, hanya masalahnya kamu ada di mereka dan . . . . . . .

GJ aja bingung milih puisi mana buat dibaca. Lama-lama aku pilih yang cinta. Aku baca yang Atmo Karpo dan puisi pilihan. Baca, baca, dan blank. Keren! Bingung tau mau kaya gimana ntar. Setelah menunggu beberapa saat, datang ibu Yuyun (yang aku baru tau itu namanya bu Yuyun). Langsung aja tes 5an-5an, tapi lama-lama jadi semuanya di dalem kelas. Shit! Pas bagian aku, ta da.. Everybody look at me and i just hold on my breathe. Wow, awesome, i'm a center of attention! Hahahaha~ baca Atmo Karpo terus Cinta. Pas udah selesai anak-anak tepuk tangan dan gebleknya, si pipin bilang "Yeee... ****!". Fuck you, pin!

**

Menuju siang, mendadak semua anak kelas atas (ipa 3 - ipa 6) berbicara dengan bahasa not. do si la sol sol mi sol mi do re. Ada apakah gerangan? Yup, tes individu angklung. Sumpah, aku takut pisan, mending main pianika da. Hahahaha~ selanjutnya saya mengikuti keGJan mereka. Ikutan pake bahasa not yang cuma beberapa orang yang ngerti. Ada yang ngapalin angka : satu dua tiga, dan ada yang ngapalin huruf : a d b c. Sebenernya enak ngapalin notnya. Ntar kalo nada dinaikin atau diturunin gimana??

Sebelum tes, setelah solat jumat kita latihan buat tes angklung besok. Ipa 4 ke 8. Fuck! Udahlah lupakan. Kita latihan dan seperti yang sudah dapat anda tebak yaitu RICUH! Males ngebahas secara detail. I'm totally fed up with this class. Jadinya aku keluar karena mereka tiba-tiba ngomong ipa 7! Aku mah gasuka kalo ipa 7 teh selalu dikaitin dengan kesalahan yang terjadi pada kita. Kenapa? Disana banyak SAHABAT yang bener-bener SAHABAT buat aku. Males denger ocehan orang-orang aku langsung ke ruang seni dan tes.

Intinya aku gatau dibilang gagal atau sukses, tapi aku rasa aku diantaranya. Hahahahaha~ geblek ni orang. Ada ya manusia kaya gini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??