“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Jumat, 29 Mei 2009

. . . I Would Be More Handsome Than You

Seperti biasa, aku tetep les di school break kaya gini. Mau gimana lagi demi meraih cita-cita. Kemaren lesnya mulai dari jam 8. Amazing lah. Seperti biasa, pagi-pagi seperti apa dalam hidupku. Rariweuh. Yup, gugurubugan tea bangun telat. Makan sama tahu dan nasi saja (miskin mode : on). Well, aku naik ojeg berhubung si mamah dandannya lama. Daripada telat ya udah paksain naik ojeg. Ngeeeng, jalan menuju haji gofur hancur berat! Untung saya tidak menambahkan beban tu jalan yang rusak karena kamu juga tau kalo saya sangat kurus (untuk ukuran laki). Udah aja, aku bayar 5000 dan nyetop angkot dustira, warna oren. Oren biasanya dilambangkan untuk persija, tapi sumpah, itu sangat tidak ngaruh ke hidup gue. Hahaha

By the way, aku lagi kena syndrome males berinteraksi. Buka facebook berasa bosen. Lama lama orang GJ berkeliaran bebas seperti dulu saat friendster lagi ngetop. Dan orang alay pun bertambah dengan seiringnya waktu, dan saya mengerti, karena itu adalah tanda hari kiamat dan yang sangat saya tau kalo itu bukan faktor yang besar.

Well, dijalan ceritanya, ngeliatin anak sma yang roknya cuma setengah paha. Prihatin dan senang melihatnya :D Well, aku duduk dengan manis diangkot dan ada seorang pria duduk di depan aku. Sumpah, tu orang mesem mesem liatin aku. Dalem hati aku ngomong : NO, I AIN'T GAY LIKE YOU

Jam 08.05.
Shit, telat. Gamau duduk di belakang da ga keliatan. Aku lari aja nyebrang ke neutron setelah turun dari angkot. Untung ga ketabrak da aku langsung nerobos ga luak lieuk tea. Nyampe, ada ayun mangkal di depan. Aku sangka dia bakal telat lagi. Ternyata tidak. Baguslah, kemajuan dari orang yang 'agak' sulit :D

aku : udah masuk??
ayun : belom, masih kosong
aku : (fuck off) di ruang berapa?
ayun : 1

Saat aku jamahi, bener aja. Cuma ada 5 ekor spesies manusia. Secara bersamaan, datang mbak Wasis yang cantik. Pasti si ayun ngomong gini : 'masa depan gue tuh' dan aku cuma jawab : 'ya ya ya'

Selama biologi, sumpah, ga ngerti. Tapi, aku harus berjuang demi cita-cita. Dan biologi berakhir

**

Selanjutnya jadwal berubah jadi bahasa inggris. Ah, pasti mr. Jay yang GJ lagi da. Eh, tapi pas datang... ta da, orang yang baru aku liat! Namanya Angga ceunah. Sumpah beungeutnya mirip pelawak yang aku lupa siapa. Berhubung aku duduk di depan bareng Ayun, Icha, dan Ephon (yang salah masuk kelas) jadi he can look at us everytime. Dan parahnya lagi, pas masuk dia langsung nanya mau belajar apa. Ya kita bingung, eh dia bilang : berarti udah ga ada kesulitan, maka dari itu saya akhiri pertemuan minggu ini (in fact, Aku, Ayun, Icha, Ephon cuma nyengir aja da ga lucu). Langsung pertamanya ngejelasin tentang CONCORD. Concord itu keselarasan kalimat.

Pa Angga : ini saya kasih contoh, she drinks juice. Di sini ada s di belakang drink. Ada yang tau untuk apa?
kita : (kriukkriuk)
Pa Angga : ya iya lah, kalo minum jus ga pake s ga enak.
kita : (belum ngeh)
Pa Angga : iya ga?
kita : (ada yang ngakak, ada yang kriukkriuk, ada yang muntah)
aku : he he he (sambil ngerapetin gigi ketawa hambar)

Setelah absen selesai, dia ngecek nama, pas nama aku

Pa Angga : Rangga?
aku : (angkat tangan + nyengir)
Pa Angga : nama kita sama, cuma beda R. gantengnya juga sama.
aku : tapi gantengan saya ya?
Pa Angga : (diem)

**


Selanjutnya belajar CONDITIONAL IF setelah guru itu melakukan hal GJ yang tidak bisa diterima otak. Dia nanya

Pa Angga : udah belajar conditional if?
anak-anak : BELUM!
aku : udah! (stereo sendiri)
Pa Angga : dimana?
aku : sma
Pa Angga : sok sebutin rumusnya
aku : lupa (merendah)
Pa Angga : oh, alumni ya? lulus kapan?
aku : belom lulus!
Pa Angga : beuh

Dan serangkaian keGJan pun berlanjut. Saat type 2 dijelaskan dia langsung ngasih contoh

Pa Angga : if i were you . . . (sambil nunjuk aku)
aku : i would be more handsome than you
Pa Angga : (diem)
aku : (hahaha, akhirnya diem juga)

Tapi, ternyata cuapcuapnya tidak berakhir disitu, dan saya pun berjuang untuk melawan ini semua :D

1 komentar:

  1. hahaha rang si pa angga mh emank gitu pas kemaren aku diajar ma tu orang gila juga ngakngak abis..haahaha

    konyol orang itu mh...tapi coba gera kamu liat2 lagi mukanya mirip sama ririe riza yang sutradara laskar pelangi..tapi yang satu ini mh ancur hahah

    BalasHapus

What do you think??