“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Jumat, 17 April 2009

H-3 :: Apologize ! ::

Hiks hiks.. "Maafin rangga. Maafin sering ngejek, ngehina.." itulah sebagian dari yang aku inget dari hari ini. Ada apa gerangan? ** Pagi ini, dengan senangnya aku berjalan menuju kelas. Memanggul sebuah tas berisi kertas koran dan buku! Ya, buku kosong. Karena jadwal hari ini adalah acara doa bersama. Aku udah berniat menghempaskan semuanya yang udah aku rasain. Pengen bocor nih penampungan air di mata. Terserahlah orang mau ngomong aku lebay atau apa. Tapi, aku sadar banyak salah ke temen-temen. Pa Dadang datang disaat kita sedang keketawaan di kelas. Disuruh kumpul katanya. Ya udah, aku sama Adit turun ke bawah dan disaksikan banyak anak kelas 2 ips. Berhubung kelas aku di atas, jadi lewat tangga podium turunnya. Berasa jadi Dreamgirls. Hag hag hag. Dan akhirnya saya mengambil tempat duduk rada tengah, tepat di tengah dari lapangan basket. Ngampar koran yang aku bawa dan berbagi dengan kawan-kawan (beramal ceritanya). Disebelah kanan aku Wira, kiri Adit, Akbar, dan Giri, depan Royan dan Billy, sedangkan di Belakang Lulu dan Susetyo. Dan acara pun dimulai.. Pertama pembukaan sama mamahnya Yudha, terus ada sambutan dari pa Nana, pa Asep, dan pa Sumarso, yang intinya kita bisa menghadapi UN dan diimbau tentang ketelitian saat pengisian LJK. Tak lupa pa Agus sedikit memberikan Tausiah. Teng, saatnya doa bersama. Dipandu oleh pa Uus. Edan, sedih pisan. Inget waktu jaman dulu pas masih sakit-sakitan, masuk TK, terus SD, lulus testing masuk SMPN 1 dan akhirnya berada di SMAN 2. Dimarah-marahin sama ka Maulana gara-gara ga apal lagu hymne sma, ndbla yang cukup panjang untuk menjelaskan flashback yang aku bayangkan. Oh iya, sebelumnya si Lulu ngomong "ah, aku mah ga akan nangis. Masa kaya ginian aja nangis". Eh, setelah doa bersama, seluruh siswa dianjurkan untuk berdiri. Beuh, kaget tiba-tiba dari belakang ada yang histeris. Asa kenal, aku pikir sambil berlinang air mata terharu. Pas aku liat, beuh si LULU nangis histeris! Katanya ga akan nangis. Meureun sadar udah berbuat banyak dosa. Si Lulu langsung meluk si Susetyo sambil gogorowokan histeris ga jelas (hal ini sedikit didramatisasi). Semua orang menangis dan guru-guru pun mulai bersalam-salaman kira-kira kepada semua angkatan kami. 400 orang kurang lebih. Gila, gempor men! Salam-salaman, yang aku liat bu DJ yang paling sedih, tapi lebih tepatnya histeris. Ya iya, bu DJ yang paling sering dijailin sama kita-kita. Dan semua guru selesai. Sumpah, tetep aja ni air mata ga abis-abis. Pecah lagi tangisan pada saat para siswa bersalaman. Acha yang paling histeris pas salaman sama aku. Kita sering heureuy-heureuyan ga puguh, tapi itu the best banget. Wenda juga. Terus masih banyak. Ternyata yang kenal aku lumayan banyak. Yang paling keren pas si Ejha ipa 3. Edan dia paling the best histerisnya. Ya aku minta maaf sering ngejekin dia ITEM! Terus anak-anak genk, Vita, Ayun, Bella, Pipin, Dante, Elly juga. Asty (Yunda) juga. Dan masih banyak fans-fans yang aku tangisi. Hahaha~ ta da, GIRI ! Ya udah aku tumpahin. Dia udah banyak ngebantu aku. Temen curhat, cabul, berbagi, ngegosip, dsb. Pokoknya dia kaka aku banget! Terus Adit. Lama banget aku meluk dia. Aku banyak dosa ke dia. Aku sering bilang dia cowo ga berprinsip ndbla. Suka marah-marahin dia, dan masih banyak. Makasih udah jadi temen seperjuangan aku, Dit! AND, THE MOST HISTERIS PERSON OF THE DAY, LULU! Aku peluk dia dan dia juga melakukan hal yang sama. Aku minta maaf udah sering ngejek Lulu. Kayanya aku THE SECOND HISTERIS PERSON deh. Hahaha~ Pokoknya, aku udah maafin semua kesalahan teman-temanku. Dan semoga temen-temen juga maafin aku. Aku sekarang udah ga mikirin seseorang udah ngelakuin apa ke aku. In short, I FORGIVE EVERYTHING! ** Oh iya, kelas ipa 4 semua ganti nomor jadi **. Saya sensor karena saya tidak promosi. Kenapa diganti, karena menurut mitos, operator yang terdiri dari 2 huruf dan satu angka itu akan di blokir semua aktifitas selama UN berlangsung. Kita cari aman men!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??