“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Minggu, 21 Februari 2010

Suatu Percakapan

Di suatu malam, aku mendengar Dewa sangat senang karena itu adalah hari pertamanya mengikuti ekskul Marching Band (MB). Dia tidak berhenti bercerita, itu sebabnya aku tahu kalau dia sangat senang malam itu.

Kebetulan, anggota keluarga sedang lengkap. Mama menyetrika, Bibi dengan asyiknya menelepon, Papa asik menonton tv sambil ngerokok, dan aku ntah dimana. Dewa pun, seperti anak kebanyakan, ingin bercerita ke orang tuanya, terutama ayahnya, yang dia anggap hebat (padahal engga)

Dewa : Pah, MB rame loh
Papah : (tetap melihat layar kaca)
Dewa : rame, banyak temen. tapi pegel pundak.
Papah : (menghisap rokoknya dengan santai)
Dewa : papah, tebak aku bagian apa?
Papah : (masih asyik menyaksikan tayangan di televisi)
Dewa : apa, pah?
Papah : (diem, tetap asik menghisap rokok)
Dewa : (langsung diam, bagaimana aja kalau kamu sedang bicara dan ga diwaro. berasa kamu orang yang ga penting pada saat itu)
Mamah : (agak marah) sini, de, sama mamah! tadi mau cerita apa?
Dewa : gak jadi, ah (raut muka kecewa)

**

Lihat! Betapa teganya seorang ayah tidak memedulikan seorang anak yang menganggapnya hebat!! Saat kejadian itu, jujur aja, aku tidak ada di tempat, aku berada di tempat ntah dimana. Tidak kah dia pernah DIAJARKAN OLEH ORANG TUANYA UNTUK MENGHARGAI ORANG YANG BERBICARA?

Walaupun kadang aku suka males sama si Dewa, tapi aku kasian ke dia. Sering sekali dia digituin sama si papah ANJING! Aku sayang ke Dewa, tapi aku ga tau harus gimana. Aku selalu marah ke dia setiap dia melakukan sesuatu yang memurut aku salah. Aku cuma ingin membuat dia menjadi orang yang bisa tau mana yang seharusnya dia lakukan, walaupun aku seperti menganut asas si John Locke. Itu SALAH! Tapi aku gak tau harus ngelakuin apa. Aku benci dengan keluarga ini. Aku sayang Dewa :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??