“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Kamis, 21 Maret 2013

JKT48

Oke, jadi ceritanya kemarin secara kebetulan aku ngelirik sebuah (mungkin dua buah karena ada Tipe A dan Tipe B) dari CD JKT48. Awalnya cuma ngeliatin doang, apa bedanya yang Tipe A sama Tipe B. Setelah dicek perbedaannya hanya ada bonus DVD untuk di Tipe A. Isi DVDnya itu hanya MV Heavy Rotation dan footage-footage yang aku ga ngerti apa. Aku pikir dengan perbedaan harga yang cukup besar (Tipe A Rp. 99.000; Tipe B Rp. 50.000), bagi aku ga worth buat dibeli yang Tipe A. Kalau kaya CD JLo yang Dance Again... The Hits, itu sangat terlihat jelas, dimana di DVDnya kamu dapet MV banyak hits dari JLo. Hanya video Heavy Rotation? Oh, come on, I can download it on youtube (walaupun yang JLo juga bisa, tapi rasanya dapet lebih banyak itu lebih oke). Faktor lain yang mendukung adalah aku termasuk salah satu orang yang hardcore banget dalam hal ngedownload. Bayangkan saya, dalam sehari aku men-download secara ilegal seluruh album Mariah Carey. Besoknya aku men-donwload secara ilegal lagi keseluruhan album Backstreet Boys. Tapi, aku ga bisa melakukan ini untuk produk dalam negeri (baca: penyanyi Indonesia). Aku lebih memilih untuk mendengarkannya di radio, jika aku suka, aku beli. Hal yang berbeda terjadi untuk artis barat dan korea. Aku download for free dulu, baru kalau aku suka aku beli. Pada akhirnya aku beli CD JKT48 yang Tipe B
CD JKT48 Tipe B
Di dalam CD Tipe B ini terdapat suatu formulir untuk mendapatkan special prize gitu dan dapet kartu member JKT48 (dan aku dapet kartu Nabilah, member bergigi gingsul dan unyu itu :3 -- foto menyusul). Aku baca formulir itu, pake bahasa inggris. Karena kemampuan bahasa inggris yang terbatas, aku pun bingung. Disebutkan kalau di salah satu bagian harus ditempelkan kartu, dan nanti dikirim untuk mendapatkan special prize (yang sampai saat ini aku ga tau apa). Kemudian aku berpikir, "Jadi, aku harus ngirimin kartu Nabilah ini? Kok aneh, nanti kalau fansnya Nabilah suka Nabilah (ya iya lah, masa suka Nikita Mirzani -_-) terus pengen dapet Special Prize, dia harus ngorbanin kartu itu yang didapet secara random?"



Akhirnya akupun masuk ke web official JKT48 untuk mengetahui hal ini. Ternyata sebelum album ini, mereka merilis single promo dan di dalam single promo itu ada kartu (yang kalau dari video yang aku liat kurang begitu jelas). Jadi nanti kartu itu ditempel dan dikirim. HOOOOO.. Jadi ada kartu lain toh -_-

Kemudian aku masuk juga ke salah satu tab di web tersebut dan ingin kepo aja bedanya Tipe A sama Tipe B. Berdasarkan webnya, didapatkan hal ini:
 
 
 
Ternyata perbedaannya banyak banget -_- Tapi karena I'm not the hardcore fan, maka aku ga terlalu begitu menyesal membeli Tipe B. Aku cuma penasaran aja gimana lagu-lagu JKT48 (walaupun udah sering didenger di acara-acara musik yang ga jelas itu). So, kalau kamu emang hardcore fan dari JKT48, mending beli yang Tipe A. Bisa ikut event handshake juga. Lumayan tuh :))

So, sekian cerita aku soal JKT48, semoga akan muncul cerita-cerita lain yang ga terprediksi ya..

NB: Kalau screen shotnya ga jelas, bisa diklik loh biar lebih jelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??