“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Minggu, 16 Juni 2013

PEJUANG SKRIPSI (Bagian 1)

Berdasarkan fenomena yang menggejala di twitter dan path (dan mungkin facebook kalau masih musim), ada beberapa tipe mahasiswa, khususnya yang sedang mengambil mata kuliah skripsi. Kalau di kampus aku, mata kuliah skripsi ini mempunyai bobot sks 6, tapi rasanya kaya 100 deh -_- Dimulai dari postingan ini, Insya Allah, aku bakal menguak tipe-tipe mahasiswa tersebut satu persatu (sambil nunggu projek film yang kena pending dari sutradara dan editor, saya sebagai pemeran nurut aja).

Udah siap?



Oke, kita mulai ya ;)





MAHASISWA YANG PUNYA SEMANGAT BESAR TAPI HANYA SESAAT
Sebenernya ga ada yang salah dengan punya semangat, punya niat, punya skill buat menyelesaikan skripsi *tiba-tiba secara otomatis self-pukpuk*. Motivasi adalah suatu yang ada di dalam diri manusi yang mendorong individu untuk melakukan suatu hal (gak konsisten nih, mau manusia apa individu? Kalau ketauan Mas Ro pasti diomelin -_-). Motivasi itu ga bisa diberikan, salah banget kalau ada seminar atau workshop atau apa lah yang tujuannya untuk memberikan motivasi. Kita, sebagai orang yang di luar dari individu yang bersangkutan cuma bisa menginsight untuk menimbulkan motivasi dalam diri dia. Jadi intinya motivasi itu ya balik lagi ke diri sendiri.

Gambar di atas menunjukkan bahwa individu memiliki motivasi untuk merevisi skripsinya, tapi dalam hitungan detik dihancurkan pula semua rencana yang sudah disusunnya oleh.... dirinya sendiri. Semoga ga keterusan ya alesan "ngantuk"nya :)




NB: Identitas pemilik akun dirahasiakan karena penulis tidak meminta ijin kepada pemilik akun sehingga tindakan ini dapat dikatakan ilegal.
NBB: Ke depannya, semua identitas akan dirahasiakan 100%

1 komentar:

  1. MAHASISWA YANG PUNYA SEMANGAT BESAR TAPI HANYA SESAAT

    betul banget tuh.. :D

    BalasHapus

What do you think??