“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Sabtu, 18 Januari 2014

BIRTHDAY

Perlu dikatakan aku sudah melewati 4 kali ulang tahun di fakultas psikologi, which means, tahun ini adalah tahun kelima yang akan aku lewati, yang kalau dipikir-pikir sangat menyedihkan. Menyedihkannya bahwa udah hampir 5 tahun dan aku masih aja belum lulus *nangis* 4 tahun ke belakang ini aku ngerasa bahagia banget ulang tahun aku selalu didampingin banyak teman, yang semakin tahun semakin sedikit. 
 
Tahun pertama, ulang tahun aku bertepatan setelah study break pertama aku sebagai mahasiswa psikologi. Sebenernya sebagai mahasiswa baru ngerasa aneh aja hari ulang tahunnya deket sama perayaan kampus. Aku sempet curi denger, waktu itu jonti jadi MC di study break, ngumumin kalau besoknya aku ulang tahun ke civitas, dan ga ada respon……. Iya lah, siapa gue gitu, waktu itu -_- ya bukan berarti aku siapa-siapa sekarang, dan pada akhirnya aku digiring sana sini sama…. Arlita kalau ga salah, katanya nyari sesuatu, tapi ga nemu-nemu. Tau-tau mata aku ditutup dan digiring ke ruangan D dan pas dibuka di sana banyak temen-temen 2009 bawa martabak pake lilin gitu. Terus ada yang bilang, aku lupa siapa, “Maaf ya, Cuma martabak. Soalnya ga nemu lagi udah malem”, terus di situ aku mau nangis tapi aku gengsi. Terus ada salah satu temen tiba-tiba bilang, “jangan pindah ke FK ya”, entah dia masih ingat dia bilang gitu apa engga, tapi kata-kata dia di-iya-kan oleh beberapa teman juga, dan bikin aku terenyuh. Di saat itu aku masih pengen mengejar mimpi aku jadi seorang dokter. Tapi di situ aku mengalami tabrakan yang keras, apakah aku mau meninggalkan teman-teman yang suatu hari nanti akan menjadi hebat demi sebuah ambisi masa depan? Dari situ aku makin memantapkan hati untuk tetap menjalani kehidupan di dunia ini (dunia per-psikologi-an) tanpa tau akan jadi apa aku kelak.

Tahun kedua ulang tahun aku. Satu malam sebelumnya kita berkumpul di rumah Juza karena ada project trainingan di ITB. Pelaksanaannya tepat di hari ulang tahun aku. Udah sampe agak malem, akhirnya kita pulang. Waktu itu aku pulang bareng Dea, Anggi, Chia, sama Stefi kalau ga salah. Karena kosan aku lebih duluan sampai, ya udah aku memisahkan diri duluan. UDah masuk kamar kosan, ganti baju, matiin lampu, mau tidur, tiba-tiba ada yang ngetok, gak nyante lagi -_- dengan suara yang familiar, Anggi.. Pas dibuka katanya kebelet pipis. Mau ikut pipis. Ya udah aja aku bukain pintu, walaupun kamar mandi di kosan aku kamar mandi luar. Aku nunggu di dalem kamar. Terus pas dia masuk, tiba-tiba cewe-cewe sisa (ga enak ya bahasanya: Dea, Stefi, Chia). Mereka bawain martabak (lagi) dan aku ngerasa kalau martabak adalah one of the things that can makes me happy.
Tahun ketiga, kalau ga salah aku lagi ada project trainingan juga. Tapi waktu itu ga tepat di hari ulang tahun akunya. Aku lupa kenapa. Kejadiannya di kampus. Habis solah maghrib gitu, pas keluar tiba-tiba ada…….martabak lagi :’) pake lilin. Tiga tahun berturut-turut ketemu martabak coklat. Walaupun aku ga terlalu suka coklat, tapi dalam keadaan ini aku jadi suka dengan coklat. Tahun itu aku dikasih tempat pensil domo oleh Chia sama Dea. Emang, waktu itu tempat pensil aku udah jebol banget, terus aku gak ada waktu buat beli tempat pensilnya. Pas dapet itu awalnya aku bingung, ga ngerti, pas aku baca surat yang terlampir, aku galau bin terharu. Ternyata mereka segitu merhatiin aku, kalau tempat pensil aku rusak :’) 

Tahun keempat. Aku lagi tidur aja di kosan, tiba-tiba ketokan ga santai muncul sekitar jam setengah 6an. Pas dibuka ada Dea, Chia, sama Anggi. Dengan rame-rame di pagi hari dan muka yang masih mengantuk, mereka udah ngeramein kosan orang aja… Di tahun keempat ini aku dapet kue kecil dari mereka. Dengan lilin warna warni. Dan hadiahnya adalah tempat makan sama tempat minum. Karena waktu itu emang aku lagi masuk masa-masa sakit-sakitan, dari sakit kepala sampe sakit paru-paru. Katanya, esensi dari pemberian hadiah ini biar aku bekel makan-makanan sehat dan gak sakit-sakitan lagi. Sebegitu perhatiannya mereka :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??