“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Minggu, 30 Maret 2014

Santai

Pagi hari. Angkot Sadang Serang - Caringin

K: "Eh, ai kamu teh udah sidang belum sih, Rang?"
A: "Hahaha, emang kenapa, ka? Belum kok, seminar aja belum."

(...)

A: "Kenapa nanya gitu, ka? Emang aku ga keliatan riweuh lagi skripsi ya?"
K: "Iya, santai banget soalnya"


***


Percakapan tersebut terjadi beberapa waktu lalu di saat aku seangkot dengan seorang teman. BUkan yang pertama percakapan tersebut muncul. Walaupun percakapannya gak terlalu sama, tapi ada satu kata yang pasti ada: SANTAI

Entah kenapa, aku pun bingung. Sebegitu santainya ya aku sampai orang-orang menganggap aku udah selesai atau yang paling parahnya ninggalin? Anggapan itu muncul lagi ketika beberapa waktu lalu aku pergi buat pergi ke SIngapore. Gak maksud buat flight, tapi memang aku merasa kenapa engga pergi? Hal ini muncul juga ketika aku 'terlihat' selalu di biro untuk kerja, dibandingkan di perpus. Emang ngerjain skripsi harus di perpus doang?

Dengan segala hambatan yang aku rasakan selama ini, aku ngerasa lebih kuat. Dosenku sedikit demi sedikit sudah menyisihkan waktunya buat aku dan sekarang udah sohib banget. Aku semangat, tapi semangat aku gak aku keluarin macem beberapa temen yang semangatnya harus diupdate di semua jejaring sosial yang pada akhirnya aku muak dan aku unshared di salah satu jejarsos, karena aku membaca hal yang sama di beberapa jejarsos.

Ngomongin soal jejarsos, alasan aku bikin jejarsos yang berbeda adalah untuk mendapatkan informasi yang berbeda juga. Hal inilah yang bikin aku gak berniat bikin tumblr. Walaupun semuanya gak begitu, tapi berdasarkan yang aku liat tumblr beberapa temen, isinya re-blogged semua, dan itu bikin males. FYI aja sih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??