“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Senin, 29 September 2008

Hari Ke-29

Gak kerasa bentar lagi Idul Fitri.
Mohon Maaf Lahir dan Batin.
Selama beberapa hari terakhir ada 2 event besar yang terjadi.
(halah)
Selasa, 23 September 2008 : Buka Bareng IPA 2
Sabtu, 27 September 2008 : Buka Bareng PATCH
Oh iya, Buka Bareng X-4 berlangsung dengan sukses walaupun cuma sedikitan. :D
Selasa, 23 September 2008
Buka Bareng IPA 2, Rumah Fahmi
16.00 WIB
Bawa apa atuh ya buat ke si Fahmi?? Masa cengek doank!? (ngambil HP, ngetik sms). Beberapa saat kemudian...
tring.. (nada bunyi sms aku)
irni : "nyantei aja rank. aku juga masih dirumah. Aku sama Tika mah mau bawa asin."
Ooh, bawa asin ya. Aku bawa apa atuh?? Masa cengek?? Asa nge-fans sama cengek aku teh. Dibales aja smsnya irni.
tring..
irni : "ya udah, ntar aja kita nyari pas mau ke sana."
Berangkat lah aku dengan PD nya dengan tidak membawa apa-apa. Naik ojeg, bayar 5000 kaya biasa dan naik angkot dustira. Oh iya, tadi pamitan dulu ke orang-orang yang ada di rumah sebelum pergi. Udah gitu, turun di tangga 99 dan ternyata banyak anak kelas 2. Kayanya mau buka bareng juga mereka.
tring..
tika : "rank, kamu dimana??"
Aku bales, "udah di tangga."
17.00 WIB
Tika datang dengan rambut yang basah kesannya baru mandi. heHee. ajaib dia mandi. Padahal kata anak-anak dia jarang mandi. Nunggu sebentar, selama nunggu kita ngobrol yang (sangat-sangat) tidak penting. Dan akhirnya irni datang.
irni : "hayu atuh kita ke pasar"
aku : "kalian teh belom beli asinnya??"
tika : "belom. kamu ga papa kan ke pasar rank??"
aku : "ya engga apa-apa lah. emang aku bakal berubah jadi siluman pasar apa??" (sedikit lebay :D)
Jalan aja kita ke pasar antri. Langsung aja nyari tukang asin. Muter-muter berkali-kali ternyata tukang asin semuanya udah tutup. Ya udah, kita mutusin buat pergi ke rumah Fahmi dengan tiis dan tanpa berbekal apapun. Jalan di sekitar jalan sriwijaya. Di Jalan, ketemu Guntur dari arah berlawanan. Dia ngebonceng Reza (kalo ga salah itu namanya), habis ngedit film da. Dia bilang, "makanannya jangan diabisin ya", langsung aja tiis nganterin Reza dulu. Da rumahnya di sriwijaya deket sama rumahnya giri. Jalan lagi tuh kita bertiga. Terjadi percakapan..
aku : "ih, ini mah keburu buka di jalan geura."
irni : "beli baso itu aja yuk, bisi keburu buka mah." (sambil nunjuk tukang baso)
aku : "hayu aja aku mah."
tika : "janganlah, ni. Banyak cowonya!! Ntar teh digodain geura"
ya, udah kita jalan lagi..
iki : "ke rumah si fahmi ya?? Tunggu ya, aku sama epen mau beli takjil dulu."
bertiga : "iyaa."
Jalan lagi.. (serasa jalan sriwijaya tuh tanpa ujung) Tiba-tiba melintas tukan sate usus yang 100-an tea!! Tanpa dikomando, kita bertiga lari tuh.. "mang.. Mang.." Tetep si emang ga berhenti. "MANG!! MANG!!" Dengan wajah tanpa dosa, si emang berhenti dan menoleh ke belakang dan nyengir. (najis.. Cuih!! ga jadi beli ah kalo si emang nyengir ga jelas mah. :D). Dan kita pun meneruskan perjalanan setelah selesai bertransaksi barang haram itu. Ya iya lah haram kalo dimakannya sekarang. Dan tiba-tiba kita udah nyampe rumah Fahmi. Akhirnya..
Biasa lah, kita semua ngobrol-ngobrol serasa udah se-abad ga ketemu. Dan ternyata sampe sekarang (17.45) makanan belom mateng!! (perlu diketahui, aku ga modal apa-apa siah ke rumah si Fahmi. :D). ADZAN!! Alhamdulillah, dan secara kebetulan iki dan epen kembali dan aku ngebantuin artha buat ngasihin takjil itu ke anak-anak. Karena aku udah bisa liat dari beungeut mereka kalo mereka udah lapar. Habis makan takjil, guntur dateng. Ah, telat siah. Takjilnya tinggal air doank! Puas. haHaa.
Berbondong-bondong kita pergi ke mesjid buat sholat. Selesai, balik lagi ke rumah si Fahmi. In fact, makanan belom mateng!! Gosh! ya udah, anak-anak pada main poker (tapi, ga tau poker ato remi deng).
brum.. brum.. akh! tidaaaakkk. Orang cacat dateng!! (maaf.. maaf.. :D) Dengan motor CBR merah-nya (gak usah disebutin deh!)
18.45 WIB
Makanan SIAAAPPP!!
Beungeut kelaparan semua. setelah "ngampar" daun pisang (ga tau kata apa yang tepat untuk menempati kata "ngampar"), liwet pun ditebar begitu saja dengan sangat tidak manusiawi dan dicabik-cabik oleh kita semua yang notabene udah jadi penderita busung lapar sampai HABIS!! Ya Allah, makhluk macam apa kita teh!? (kasian liwetnya)
Setelah selesai, ada acara ngakak bersama (sebenernya mah ga ada namanya, tapi aku pengen ngasih nama). Ketewa-ketawa secara GJ dan popotoan yang menyebabkan habisnya memori HP-ku :D. Malangnya nasib SONY ERICSSON K810i ku. Habis acara GJ itu, kita nyalain kembang api (lebih tepatnya merecon). Dan DUAR!! Apa!? rumah tetangga kebakaran!! Panik tuh, ga tau mau ngapain. Datang sang pemilik rumah yang rumahnya terbakar. Ngegaplokin kita semua satu-satu :(.
wkwkwkwkwkwkwk..
Mau aja diboongin.
Engga lah, ga nyampe kebakaran. pas udah dinyalain ya meledug lah seperti merecon pada umumnya. Dan akhirnya acara GJ kita ditutup dengan Do'a dan bersalam-salaman. PULANG aja, tepatnya nyampe setengah 9 nyampe di rumah.
:D

Sabtu, 27 September 2008
Buka Bareng PATCH, IP
Apa!? rusak. Sial. Padahal udah jam 4 lebih nih. Pake rusak segala lagi ATM nya.
papah : "gimana kalo telat??"
aku : "ya ga tau." (pundung ceritanya)
dewa : "ngookk.. ngookk.." (sial! anak ini bisa tidur disituasi darurat kaya gini)
Ya mau gimana lagi, terpaksa ke Cimindi. Aku langsung ngeluarin HP yang pulsanya tinggal 600 pas tanpa koma sedikitpun. "fit, udah ada siapa aja di sana. Kayanya aku ngaret deh. Gimana atuh??"
tring.. (wah, sms-an jaman sekarang cepat sekali ya)
fitria : "aku, fajar, bangkit, sulit, bapin. Tapi ujan."
Loh!? aku ga nanya ujan ato engga. Da di Cibabat juga ujan (gede). TIDAAAKK.. Macet! Shit! Desperate..(ceritanya). Bales sms fitria, "fit,kalo mau duluan sok aja. Macet pisan ung. aku kejebak macet :("
tring..
fitria : "ga pa pa. Ditungguin. Da belom pada dateng."
Gimana atuh. Dari dulu, aku teh BENCI tau kalo orang jakarta liburan ke Bandung (secara yang buat macet tuh mobil plat B). Setelah perjalannan yang menguras emosi, akhirnya sampe di ATM cimindi. Dan let's go lagi ke SMA. Waduh!! jam setengah 5. Gimana atuh??
tring..
fitria : "kamu dimana? kalo engga tunggu aja dimana gitu. Ntar dijemput."
aku bales, "Di SMP 6."
Alhamdulillah, jalan lowong. Tapi, pas belok ke pasar antri, akh!! sial! angkot!! MACEEETTT!!..
kring..kring..
mama : "kamu teh dimana?? Tadi temen kamu nelepon ke sini. belakangnya 64."
aku cek, bapin! pas mau nelepon dia (emang bisa ya nelepon dengan 300??) dia nelepon duluan.
bapin : "rank,dimana??"
aku : "di pasar antri. MACET!!"
bapin : "ya udah tungguin aja di pure. ntar disusul."
aku : "OK!!"
pas, teteleponan udahan, aku teh udah nyampe di pure. Bodohnya aku.
tring..
bapin : "rank,kalo udah nyampe pure bilang.
dengan secepat kilat aku bales "udah".
Beberapa menit kemudian, ada bapa-bapa nyamperin aku. (aku pikir : jangan pa. aku cowo normal, lagi nungguin temen. jangan nyulik saya pa..). Panik tuh ga tau mau ngapain. Dan ternyata, dibalik jubah bapa-bapa itu tersembunyi si bapin. Aku naik ke motor dia dan melaju ke sekolah.
Sampe di sekolah. Beungeut anak-anak udah ga bersahabat. Kayanya mereka udah mau menghakimi aku. :D. engga deng. Ada Farah, Fitria, Unx, Bangkit, Prabu, Sulis, Fajar, ate. Diskusi bentar, terus tadi pa Jony nelepon bapin kalo tempatnya ga bisa dipesen, jadi rada cepetan. Tanpa pikir panjang kita semua pergi. Unx + Fitria, Prabu + Sulis, Bapin + Bangkit, Fajar + Aku, Farah, dan Ate. Rombongan Fajar + Aku memimpin klasemen sementara dan (tepatnya) menempati posisi pertama setelah mencapai garis finish di tempat parkiran IP. :D
Pas dijalan, aku sms fitria dan tanpa aku sadari pulsa udah 0. Nungguin yang lain di parkiran, sedangkan si Fajar nitipin helm. Ternyata ga lama. Datang Unx + Fitria yang disusul oleh ate diposisi selanjutnya. Aku samperin mereka.
kring.. kring.. HP Unx bunyi. Dari Prabu. Ya ga tau sih mereka ngomongin apa. Tapi, yang aku pikirin mereka ngomong gini :
unx : "Assalamualaikum."
prabu : "wa alaikumsalam."
unx : "kamu dimana??"
prabu : "unx, motor aku disita!!"
unx : "hah!? kok bisa??!!"
prabu : "bla.bla.bla"
unx : "dimana kamu??"
prabu : "pasteur"
unx : "sama siapa disitanya?? polisi??"
prabu : "bukan."
unx : "sama siapa atuh??"
prabu : "bla.bla.bla"
unx : "ya udah, kamu tungguin disitu sama si sulis. ntar aku jemput"
(nutup telepon)
(fajar datang)
fajar : "ada apa??"
unx : "katanya motor si prabu disita."
fajar : "sama siapa??"
unx : "bla.bla.bla"
aku, fitria, ate : "???"
unx : "ya udah jar. aku sama kamu jemput si prabu sama si sulis"
Dan akhirnya mereka berdua pergi. Unx ngasih 30ribu ke ate dan fajar nitipin tas ke aku. Terus helmnya ate di titipin ke aku da fajar pake motor ate (kalo ga salah). Unx berpesan untuk secepatnya nyamperin pa jony. Kasian beliau sudah garing di atas. kata unx juga suruh sms pa jony. Dan akhirnya ate sms pa Jony, da aku sama fitria ga punya pulsa. "pa, ini nomernya ate".
aku : "hayu atuh kita langsung ke si bapa"
fitria : "hayuu.."
aku : "ai helm ini digimanain??" (sambil ngeliatin helm yang aku pegang)
aku : "ya udah deh, dititipin aja. Setuju tidak!!??"
ate, fitria : "setujuuu.." (lebai mode : on)
Jalan aja ke tempat penitipan helm yang tempatnya sangat (tidak) jauh dari tempat kita parkir. Ngantri tuh, da bentar lagi mau buka. Aku liat beungeut orang-orang yang ngantri udah kelaparan. Ada yang ngeces lah, ada yang mangap lah, ada yang marahin suaminya lah, dan lain-lain. Setelah mengantri selama 5 jam, akhirnya helm itu berhasil dititipkan. Pa jony telepon. ate yang angkat.
pajon : "kalian dimana?"
ate : "tempat parkir"
pajon : "ya udah, cepet ke sini"
ate : "ai bapa dimana??"
pajon : "hotplet"
ate : "hah!?"
pajon : "hotplet"
ate : "apa pak?? ga kedengeran!!"
pajon : "HOTPLEEEETTTT!!"
ate : "nih, ga, sama kamu aja" (ngasihin HP ke aku)
aku : "halo pa"
pajon : "hotplet"
aku : "apa pak?? ga kedengeran"
pajon : "HOTPLET!" (kedengeran kalo si bapa udah lapar)
aku : "hotPLANT?? (emang ada ya??)"
pajon : "hotplet!!"
aku : "hah!? hotPANTS"
pajon : "beuh.. HOTPLET!!"
aku : "hotPAN??" (fitria cekikikan)
pajon : "ya udah, kesini aja di lantai 3"
tut.. tut.. tut..
Kita berjalan berbondong-bondong masuk ke IP. Ngeliatin seberapa kaya sih orang bandung. Ada yang bawa laptop lah. Ada yang pake gelang emas kaya lagi jualan gelang. Ada yang pake bajunya cuma tanktop (gimana sih nulisnya??) sama hotPANTS. Pokoknya macem-macem. Dan akhirnya kita nyampe ke lantai 3 dan ketemu sama si bapa. Ada tulisan gede "HOTPLET". Oh.. aku, fitria, sama ate ngakak GJ tea. Liat ke Jam, udah jam 18.15. Alhamdulillah. Ada cakue. Langsung diembat. Tapi, pada jaim tea. Jadinya pada makan sedikit-sedikit. Pa Jony nawarin buat pesen makanan. Tapi, kita udah sepakat mau nungguin yang lain. Si bapa nanya-nanya soal si Prabu. Btw, si Bapin sama Bangkit kemana??
- - - -
(gini, ceritanya)
Bapin + Bangkit naik motor, of course. Ga bareng sama kita. Mereka rada belakang. Masalahnya bangkit ga pake helm!! Udah we, mereka tiis aja. Pas di Pasteur (kalo ga salah) ada polisi melambai-lambaikan tangannya kepada pasangan baru itu (bapin + bangkit)
bangkit : "pin, aing ga pake helm"
bapin : "gimana atuh??"
bangkit : "kabur we"
kabur aja mereka.. Tapi, penderitaan ga berakhir di situ. Ternyata polisinya ngejar!! Ya udah, mereka balapan dan sampe polisi nyerah. Di suatu tempat..
bapin : "ini dimana??"
bangkit : "asa tiis. Kumaha ai di dago??"
melintas papan bertuliskan DAGO TEA HOUSE.. Gubrak..
- - - -
Setelah ngobrol Gj sama fitria dan ate, si bapa kembali bersama istrinya yang telah memesan makanan. Aku mikir, pada kemana sih?? udah lapar nih. terjadi beberapa percakapan yang sebenarnya ga perlu diungkap..
fitria : "rank, beli jus itu yuk (sambil nunjuk salah satu stand)"
aku : "sok ah, males fit"
fitria : "kemaren sih sepupu aku ngasih jus alpuket. enak pisan hayoh."
aku : "engga ah. ya enakan jus kelapa lah. the best lah"
fitria : "iihh. jus alpuket!!"
(Debat aja beberapa saat. Ate cuma ngeliatin. Dan ga tau kenapa, fitria ngomong satu kata kunci.. :D)
fitria : "..... JUS KELAPA??"
aku, ate : "??"
aku : "hayu atuh cobain ke si embanya, tanyain ada jus kelapa ga??"
fitria : "iihh.." (ketawa sambil nutup mulutnya. ciri khas tuh!!)
Finally, unx datang!! bersama prabu yang pucet, sulis yang jenis kelaminnya masih dipertanyakan, dan fajar yang... ga perlu dijelaskan. Unx nanya udah pada mesen ato belom. Ya kita bertiga (aku, fitria, ate) bilang BELUM. Akhirnya bapin dan bangkit datang. Mereka nyeritain kejadian Dago Tea House itu. Aneh mereka. Saat-saat yang aku tunggu akhirnya datang. Pesen makanan!! ate sama unx pergi. Aku ikutin. Da udah ga sabar ceritanya. ita liat tiap stand yang ada di tempat itu. dari ujung ke ujung dan, akhirnya kembali ke ujung yang satu lagi. Loh!? Yang laen langsung nyamperin, kecuali prabu dan fajar. Mereka nyari sendiri. Kita diskusi-diskusi (ya elah, makan juga pake diskusi) dan akhirnya kita semua mutusin buat milih......... HOTPLET!! haHaa.
Habis makan fitria ngomong kalo dia mau beli jus alpuket. Beberapa saat kemudian, dia balik dengan wajah kecewa. "Jus alpuketnya habis, jadi belinya jus strawberry". Dateng Jus pesanan fitria.
glek..glek..glek..
asa kabita. bapin sama Bangkit mah udah jalan ke tempat itu. Tanpa pikir panjang, aku nyusul. Pas nyampe, langsung si emba-emba penjaga stand itu ngasihin daftar menu. Langsung tanpa pikir panjang aku mesen JUS KELAPA!! :D si embanya bingung. Ya udah, karena aku yakin di situ ga ada, aku ganti jadi jus strawberry, bapin mesen apa gitu LUPA, dan bangkit sama kaya aku. Balik lagi ke meja, minum pesenan dan Buka Bareng berakhir dengan ketawa-ketawa..
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??