“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Jumat, 06 Februari 2009

TRAGEDY of FEBRUARY 2nd

Hari itu pelajaran biologi 2 jam, di jam terakhir tepatnya. Bu Rina, guru biologi tercinta menulis di papan tulis. Sebelumnya, beliau menyuruh kita untuk membentuk kelompok yang terdiri dari 4 orang. Kelompok ku terdiri atas Adit, Ikhlas, Restu, dan diri saya tentunya. Sekilas kami membaca kertas LKS yang sebelumnya telah diberikan. Setelah selesai menulis di papan tulis, Beliau minta izin, karena Beliau harus menjaga ibunya yang sedang sakit, sehingga dia tidak dapat mengajar. Kami pun dengan kompak memberi izin kepada beliau. Seterusnya, semua anak tentu senang tidak ada guru yang mengajar. Menyebabkan tugas terbengkalai. Namun, aku meyakinkan teman-teman sekelompokku agar tetap mengerjakannya, baru kita bebas dan mereka pun setuju. Setelah tugas tersebut selesai dikerjakan, aku pergi ke ruang BP karena ada yang memanggil. Seperti biasa, tugas berat seorang KM adalah sibuk dalam hal panggil dan dipanggil guru. Sebelum meninggalkan tempat tercinta, saya menitipkan pesan agar Adit menjaga LKS hasil jerih payah kita, atau bahkan mengumpulkan seluruh LKS. Dia setuju. Dan akupun pergi dengan tanpa firasat apa-apa. Setelah saya kembali, saya bilang saja ke Adit setelah melihat tumpukan LKS : "Dit, LKS kita mana?" "Udah dikumpulin" itu kata Adit. karena kurang percaya, saya cek tuh tumpukan LKS. "Mana Dit? Gak ada!" tapi, dia tetep saja bermain kartu dengan Ikhlas dan Restu yang notabene sekelompok dengan saya. "ADIT, MANA LKS KITA?" "Ya tadi mah di situ" "MANA, KENYATAANNYA GAK ADA !" nada marah :) Tetap, bermain kartu dia. Dan akhirnya saya PUNDUNG (ceritanya) Pergilah saya ke mesjid untuk solat dzuhur. Pada saat yang bersamaan, Jhon, dengan tanpa dosa mengembalikan LKS kami :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??