“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Rabu, 30 Mei 2012

Curently Listening To...

Kembali kepada suatu hal membuat kamu suka. Beberapa minggu ini aku menemukan beberapa musik yang agak ciamik untuk didengarkan (and Thank God, finally they saved me). Akhirnya aku kembali lagi ke dunia permusikan "barat" setelah sekian lama tersesat di negeri "timur" dan berusaha sangat keras untuk mengerti apa yang mereka ucapkan tapi yang hanya dapat aku mengerti ada kata "사랑해요" dan teman-temannya. Terbilang fail memang jika melihat kondisi kalau aku sudah mencoba untuk memahami sekitar kurang lebih 10 bulan, and it doesn't work :|

Oke, daripada bagian ini dipenuh dengan penyesalan-penyesalan yang tiada habis,  sekarang aku bakal cerita beberapa musik yang akhir-akhir ini sedang aku "mainkan secara rodi" dari pagi sampai malam.


1. Adam Lambert - Trespassing
Yup, pada akhirnya album kedua dari kontestan American Idol season..... (sekian) keluar. Trespassing adalah sebuah album yang membukakan telinga, setelah kita hanya disuguhi oleh lagu dengan lirik-lirik berbau seks dan lainnya ala para rapper, yang entah bagaimana mereka bisa masuk dapur rekaman dan terkenal. For your information, lagu-lagu dalam album ini dipenuhi oleh music composer yang sudah diakui di dunia musik sana. Contohnya..... Oke, aku cuma bisa bilang Bruno Mars dan Claude Kelly (bagi kalian yang belum tau siapa nama kedua, coba kalian dengarkan lagu Jessie J - Price Tag atau Miley Cyrus - Party In The USA, lagu-lagu tersebut adalah dua dari seabreg lagu yang merajai tangga lagu sana). So, aku sangat merekomendasikan album ini untuk orang-orang yang suka dengan musik pop dengan serempetan rock atau mungkin orang-orang yang suka dengan album sebelumnya.


2. Kris Allen - Thank You Camelia
Sip, saingan Adam Lambert di final American Idol season.... *akhirnya google-ing* season 8!! Album kedua bertajuk Thank You Camelia ini menjadi favorit nomor dua aku (walaupun dia juara pertama [?]). Mungkin harus dibilang kalau album ini agak berbeda dengan album pertamanya. Setiap manusia pasti berubah, bukan? Maka dari itu, selera musik pun akan berubah (gak nyambung -_______-) Tapi, bukan masalah kalau kamu sangat cinta musik dia di album pertama dan belum siap untuk menerima perubahan di album kedua ini. Cukup dengarkan, dan berikan komentar (atau beli album originalnya) NB: hidup men-download secara "ilegal" untuk bahan referensi!!


3. Haley Reinhart - Listen Up!
Salah satu favorit American Idol season 10!! Haley Reinhart yang mirip dengan salah satu teman aku bernama Maizan Dianati. Lihat wanita dengan baju biru di bawah ini (berhubung belum bisa menemukan foto yang lebih mirip, jadi sementara pakai foto ini dulu deh ya)
Semoga mirip ya :p

Dengan single andalan bertajuk Free, menurut aku sudah bisa menggambarkan keseluruhan bagaimana kamu akan mendapatkan kesan setelah kamu mendengarkan keseluruhan album ini. Mengajak rapper BoB pada track Oh My! membuat album ini dibuka secara histeris dan kamu akan menikamati keseluruhan track di dalamnya, sampai kamu tidak tersadar bahwa telinga kamu sudah dibelai dengan manisnya album ini. Sweet and Powerful.


4. Carrie Underwood - Blown Away
Next, ratu musik country American Idol, Yes, she is Carrie underwood. Akhirnya dia kembali dengan album yang ke.... sekian. Haaaaa, sudah lah, aku cuma punya album Carnival Ride, Play On, dan album ini -_____- daaaaaannnn aku jatuh cinta dengan album ini terutama pada single kedua dari album ini yang bertitle sama dengan album, Blown Away. Such a powerful track, and I recommend it the most.


5. Carly Rae Jepsen - Curiosity

"Hey, I just met you
And this is crazy
But, here's my number
So, call me, maybe?"

Yup, itu adalah sepenggal lirik dari lagu berjudul Call Me Maybe yang lagi hip banget dijadiin bahan guyonan di 9gag. If you don't know her, let me introduce her to you. She is Carly Rae Jepsen, yang secara kebetulan pun berasal dari sebuah ajang pencarian bakat versi negara Canada berjudul Canadian Idol. Dia bukan juaranya, tetapi dia bernasib sama dengan Haley, dia tersingkir menjelang babak final (sotoy, padahal cuma baca wikipedia doang). Dengan informasi yang sangat minim dan pertama kali mendengarnya via sebuah radio lokal dan beberapa minggu melihat lagunya berada di daftar tangga lagu Billboard, membuat semakin aku penasaran DAN pada akhirnya hidup aku stuck di lirik "Hey, I just met you.." O.o


6. One Direction - Up All Night
One Direction. Bagi kamu pengguna twitter, mungkin sudah gak asing dengan mereka. Di setiap minggu, atau bahkan hari, pasti ada lah trending topic yang berhubungan dengan boyband ini, baik itu secara utuh atau secara personal (per anggotanya). But, kita lepas frame itu ya. Up All Night adalah album boyband Inggris pertama yang aku beli secara original dan secara fisik! Amazing bukan. Saking penasarannya, akhirnya secara random aku langsung comot aja CD yang berada di deretan new release, beberapa bulan yang lalu. Namun, asal comot ini TIDAK menimbulkan kekecewaan. Hal yang ada adalah kebuasan bagi telinga.. *krik Jika di lihat, aku tidak terlalu mengenal composer-composer yang menciptakan lagu-lagu yang ada di album ini. Tapi aku agak terusik dengan track Tell Me a Lie yang menyatakan bahwa Kelly Clarkson membuat lagu ini untuk mereka, dan pada akhirnya aku jatuh cinta pada lagu ini dan meneror Kelly Clarkson via twitter untuk mengeluarkan versi demo atau versi studio track ini yang dinyanyikan oleh dia. Coba dengarkan track What Makes You Beautiful, One Thing, dan More Than This untuk guilty pleasure lah di tengah banyaknya tugas :D


**


Beberapa bulan ke belakang, hidup aku tidak jauh dari masalah per-korea-an. Untuk itu, aku merekomendasikan beberapa album di bawah ini:
EXO-K - MAMA

Baek Ji Young - Good Boy

Seo In Guk - Tease Me
EXO-K - MAMA
EXO-K - History
EXO-K - 너의 세상으로 (ANGEL)
Baek Ji Young - Good Boy
Baek Ji Young - Voice (feat. Garu of Leessang)
Seo In Guk - Tease Me

For more information about:

**

Hope you enjoy all of these :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??