“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Sabtu, 13 Oktober 2012

The Things That You Should Know About Concert: for newbie

Kemarin, 12 Oktober 2012, adalah hari pertama aku datang ke sebuah konser tunggal, my first concert ever!! Dan yang beruntung aku datangi adalah...


 

BIGBANG ALIVE GALAXY TOUR 2012!!

Seperti mimpi yang berubah menjadi kenyataan, konser pertama aku adalah Big Bang! Terdengar norak memang, tetapi kalian harus tau kalau dalam 2,5 jam, Big Bang bernyanyi diiringin oleh band dan tarian dengan kualitas vokal yang sangat terjaga, dan suara aku habis. Bagi yang ingin tau, aku kebagian di Tribun 1


Panggungnya di bawah. Awalnya aku agak kecewa, soalnya aku ga bisa ke panggung. Tapi, kekecewaan itu sirna setelah konser dimulai! Perjuangan selama 8 jam untuk mendapat jajaran terdepan berbuah manis. Dari tempat aku duduk itu, aku bisa melihat lurus kelima personel Big Bang dengan cukup jelas, melihat mereka berjalan, menari, dan menyanyi. Sungguh anugrah yang tiada tara :')

Daesung ganteng, ingin foto bareng, tapi apa daya, cuma bisa teriak-teriak manggil namanya tanpa mengetahui apakah dia mendengar suara aku :( Seungri asik, ganteng juga, dan baju pertama dia sama kaya baju yang yang aku pake: kaos dalem warna hitam :') Hanya dua orang itu yang mengalihkan perhatian aku dan aku merasa kalau mereka berdua yang paling waw buat aku. Mau nonton lagi ;(

**

Oke, beberapa hal yang harus kamu tau kalau kamu baru dan ingin pergi menonton konser.
  1. Gunakan pakaian yang nyaman, jangan pakai celana kedodoran, jangan pakai baju tebal, pakai alas kaki yang nyaman buat bergerak (sepatu main bola, misalnya), dan bawa lah payung (untuk berjaga saat antri kepanasan, bisa menggunakan payung). Payung, berperan sangat krusial, karena membantu untuk melindungi tubuh dari sinar matahari.
  2. Berkeliling lah!! Hal ini sangat wajib dilakukan karena kalau kamu ga punya hal-hal mengenai bintang yang akan kamu tonton (official merchandise), biasanya disediakan yang gratisan, dari sponsor. Pada konser kali ini aku mendapatkan Badge warna biru yang bisa menyala dan poster acara, lumayan!
  3. Kalau ada yang bagi-bagi lightstick, langsung ambil! Kenapa? Jika kamu akan menyaksikan konser bintang KPOP, maka akan ada suatu benda yang disebut crownstick, dan kalau beli di official merchandise, harganya bisa selangit. Jangan gengsi, ambil lightstick, patahkan, dan benda di tanganmu itu akan menyala.
  4. There are no excuses. It means, jangan kira kalau kamu cewe, kamu bisa dapat di row terdepan. There are no rules about ladies first. Hal yang ada adalah semua orang dapat menjadi yang pertama.
  5. Jangan bawa makanan yang banyak dan sekiranya tidak akan termakan. Ini berkaitan dengan kelabilan penjaga juga. Jika di luar disuruh untuk tidak membawa makanan dari luar, mungkin saja penjaga di dalam menganjurkan membawa makaan dengan "sedikit" melanggar aturan. Jadi, beli saja air mineral dalam botol kecil dan camilan kecil secukupnya (Btw, selama konser berlangsung, kamu tidak akan ingat pada hal-hal ini)
  6. Jangan merekam. Kenapa? Jika kamu merekam, maka kamu akan kehilangan momen untuk menikmati konser. Rugi, udah bayar mahal, tapi prioritas kamu hanya merekam. Ingat, Youtube sudah menyediakan fasilitas fancam!
  7. Hapalkan lirik lagu! Ini penting agar tidak terjadi kejadian diamana kamu teriak dan salah lirik (sebenernya ini curhat). Agar kamu menikmati konser juga, akan lebih baik kamu menghapalkan lirik.
Yup, semoga bermanfaat bagi kamu para newbie yang mau nonton konser. Next, how about New Evolution Tour on Nov, 24th?? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??