“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Minggu, 23 November 2014

Beberapa Bulan Kemudian

Halo.

Akhirnya aku kembali setelah beberapa bulan tidak mem-publish sesuatu. I've been busy with my life (finally!).

Beberapa bulan terakhir tidak banyak yang terjadi, bahkan semuanya terjadi dengan sangat cepat. Tahu-tahu sudah hampir akhir tahun saja. Yang jelas, aku masih berkutat dengan skripsi, yang pada akhirnya aku merasa kalau aku salah pilih bahasan. Salah pilih mayoring bahasan, dan teori. Rasanya cape dan entah bagaimana mendeskripsikannya, namun rasanya tidak se-membara 3 semester awal. Dosen pembimbing baruku tidak bermasalah seperti dosen pembimbingku terdahulu. Dia super baik dan suportif, dan yang jelas selalu ngabarin kapan bisa untuk bimbingan. Jadi, aku tidak perlu lagi menunggu dari pagi hingga sore di gedung 3 hanya untuk menanyakan kapan bimbingan. Ya, semoga saja bulan depan bisa beres ya, biar ga usah bayaran lagi.

Beberapa bulan terakhir, aku mulai menyadari kalau sebenarnya aku tidak menyukai menulis, terutama untuk tulisan terstruktur. Selama ini, aku memaksakan diri untuk menulis, dengan kedok sebagai bahan katasis. Namun, sebenarnya bukan seperti itu hal yang sesuai untuk aku meluapkan emosi. Hal ini menjadi semakin jelas ketika aku berniat untuk meneruskan cerita Prima di blog sebelah dan membaca tulisanku sebelumnya. Entah bagaimana aku merasa kalau aku menghancurkan seluruh karakter Prima di tulisan-tulisanku sebelumnya. Jadi, untuk saat ini aku akan membiarkan Prima seperti itu, ditambah dengan teman-teman yang masih sibuk dengan kegiatannya. Mungkin suatu saat Prima akan aku bentuk lagi dari awal, ketika semua sedikit demi sedikit mulai berkurang.

Ya, mungkin  hanya itu yang bisa aku ceritakan mengenai beberapa bulan terakhirku. Have a nice day!

1 komentar:

  1. Blog sebelah... *gemetar*

    Good to know you are busy with your life Rang. Veel success!

    BalasHapus

What do you think??