“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Jumat, 31 Desember 2010

Dua Matahari

Suatu ketika, mamah aku menghampiri aku untuk menceritakan sebuah jokes yang.... Errr, ga tau lucu ga tau engga. Begini lah jokesnya:

**

Alkisah, hidup lah seorang guru. Dia adalah guru mata pelajaran IPA. Tapi, sayangnya dia hanya mendapatkan gaji yang kecil dari pekerjaannya. Suatu ketika, guru tersebut dipindahkan mengajarnya ke sebuah daerah yang jauh. Daerah dimana hanya ditinggali oleh orang berkulit hitam. Dia menerima saja. Karena tekanan ekonomi yang melanda dia dan keluarganya, dia menjadi stress, suka marah-marah, dan suka mencaci maki.

Suatu hari, guru tersebut mengajarkan kalau matahari merupakan poros dari alam semesta. Kemudian, ada satu anak bertanya:
Anak: "Pa, kenapa matahari hanya satu??".

Guru tersebut memikirkan dengan maksimal apa yang harus dia jawab. Dia bingung. Dia makin tertekan, karena masalah ekonominya pun memengaruhi setiap pemikiran. Dan akhirnya dia membentak anak yang bertanya tersebut:
Guru: "Maneh mah siah! Dibere matahari hiji ge geus tutung!!".
Anak: "???"

**

NB: Mohon maaf bila ada pihak yang merasa tersinggung, karena ini hanya jokes belaka. Merci :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??