“If you feel lost, disappointed, hesitant, or weak, return to yourself, to who you are, here and now and when you get there, you will discover yourself, like a lotus flower in full bloom, even in a muddy pond, beautiful and strong.”
Masaru Emoto, Secret Life of Water

Selasa, 21 Desember 2010

Movie Review: Easy A

Film ketiga yang aku saksikan di minggu tidak tenang. Yup, it's Easy A. Awalnya tertarik liat film ini karena banyak respon positif dari teman-teman yang sudah menonton terlebih dahulu. Gak mau kalah gaul, makanya aku ikutan gaul dengan nonton film ini. Dan tentu saja faktor pemeran utama sangat menarik kita untuk menonton suatu film (tolong jangan ingatkan aku untuk mengingat semua kebodohan aku).

Oke, film ini berawal dari Olive (Emma Stone), seorang cewe yang bisa dibilang gak loser amat, gak populer amat mengatakan kebohongan kalau dia melepas keperawanannya dengan seorang anak kuliahan. Kabar tersebut tersebar sangat cepat di lingkungan SMAnya (Oke, mungkin perbedaan orang Indonesia dengan orang luar negeri adalah, situasi SMA di sana terlihat seperti situasi kuliahan di sini). Dan kemudian, dia dicap menjadi seorang pelacur di sekolahnya. Dia menolong cowo-cowo, yang bisa dibilang, loser dan suka dibully pada levelnya. Cara menolongnya unik, dia akan membuat kabar kalau dia sudah berhubungan seks dengan para cowo-loser itu. Simsalabim, dia menjadi seorang pelacur tanpa dia menjadi seorang pelacur.

Film ini sangat asik ditonton saat masa-masa labil seperti sekarang. Sedikit hiburan dan guyonan yang bagi orang awam tidak lucu, tepatnya orang Indonesia. Menonton film ini bagaikan Emma Stone mengendalikan semua bagian dari film. Karakter pemeran lain tidak terlalu berkesan karena Emma Stone yang memberi kesan tersendiri untuk perannya sebagai tokoh sentral. Seperti karakter lain hanya pemanis dari film ini (atau mungkin hanya bumbu yang tidak terasa?). Seperti halnya film remaja pada umumnya, film ini berakhir dengan happy ending. So, lumayan untuk mengisi kepenatan yang bisa menjadi selingan bahan-bahan UAS. Enjoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??